Pekon Sinar Jaya dan Sumber Alam Salurkan BLT DD Tahap ll

Pekon Sinar Jaya dan Sumber Alam Salurkan BLT DD Tahap ll

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Secara bersamaan di hari yang sama Pekon Sumber Alam, dan Sinarjaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua periode April, Mei dan Juni, Senin 12 Juni 2023.

Terpantau di Pekon Sumberalam pendistribusian dihadiri Camat Bambang Hermanto, S,Pdi, M.M., Koordinator Kabupaten (Korkab) Taswin Parizulloh, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Perawat Pekon, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan jajaran aparat pekon dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

BACA JUGA:Anggota DPR RI Mukhlis Basri Bantu Korban Kebakaran di Penengahan

Sekedar diketahui untuk Pekon Sumber Alam masyarakat penerima bantuan sebanyak 32 KPM sedangkan Pekon Sinar Jaya 64 KPM.

Dalam sambutannya Bambang menyampaikan rasa syukur bahwasanya bantuan berupa uang tunai Rp 900.000 tersebut telah disalurkan untuk triwulan kedua.

BACA JUGA:Pembukaan PPDB SMAN 1 Sekincau Diserbu Pendaftar

Karena itu dia berpesan agar manfaatkan bantuan sebagaimana kebutuhan mendesak keluarga, karena tujuan pemerintah tak lain untuk membantu meringankan beban di situasi yang saat ini sedang sulit, di tambah kurangnya buah kopi tahun ini, sehingga menambah paceklik.

Sementara Peratin Sumber Alam Husain mengajak KPM untuk memanfaatkan bantuan tersebut dibelanjakan tepat guna seperti untuk kebutuhan pokok caranya dibelikan beras ataupun sembako.

BACA JUGA:Disbunnak Lampung Barat Kunjungi Pekon Padang Tambak, Jembatani Usulan Kelompok Tani

Hal itu sebagai upaya menjaga keutuhan keluarga mengingat saat ini kondisi ekonomi sedang sulit.

Di tempat lain Peratin Suparjo mengatakan, selain penyaluran BLT DD juga di langsungkan gotong royong pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dilakukan oleh jajaran aparatur pekon bersama masyarakat penerima manfaat BLT DD.

BACA JUGA:Rokhmin Dahuri Sebut Pesisir Barat Punya Spot Surfing Terbaik Dunia

"Itulah salah satu wujud kebersamaan warga bersama aparatur pekon Sinar Jaya, acara ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan dengan budaya gotong royong," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: