Rokhmin Dahuri Sebut Pesisir Barat Punya Spot Surfing Terbaik Dunia

Rokhmin Dahuri Sebut Pesisir Barat Punya Spot Surfing Terbaik Dunia

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Rokhmin Dahuri,.M.S., menyebutkan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memiliki spot surfing terbaik dunia. Sehingga hal itu merupakan potensi unggulan yang kompetitif dalam menarik kunjungan para wisatawan dari berbagai Negara di belahan dunia.

“Syarat utama untuk daerah yang maju yakni harus memiliki potensi unggulan yang kompetitif, seperti di Pesbar ini memiliki spot surfing terbaik, dan saat ini masih terus dikembangkan oleh Pemkab setempat, salah satunya pada kegiatan yang dilaksanakan ini,” kata Rokhmin, saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan event World Surfing League (WSL) Krui Pro QS5000 tahun 2023 di pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Senin 12 Juni 2023.

BACA JUGA:Buka Krui Pro, Gubernur Lampung : Krui Punya Modal, Masyarakatnya Baik

Dijelaskannya, berdasarkan informasi bahwa ada beberapa kriteria spot surfing terbaik itu. 

Seperti di pantai Tanjung Setia memiliki ombak kiri dengan ketinggian mencapai tujuh meter, dengan jangkauan panjang gelombang laut mencapai 13 meter lebih. 

BACA JUGA:Inilah Hidangan Klasik Indonesia, dan Begini Cara Pengolahannya

Selain itu memiliki gelombang panjang lebih dari 15 kali. Sehingga, hal ini menjadi potensi yang sangat luar biasa jika terus dikembangkan dengan baik dan maksimal, terlebih setiap tahun Kabupaten Pesbar  juga banyak dikunjungi tamu wisatawan mancanegara.

“Karena itu, dengan adanya event WSL Krui Pro 2023 untuk yang kelima kalinya ini mudah-mudahan dapat berimbas pada Kabupaten Pesbar, karena adanya event besar ini tentu salah satunya bertujuan untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

BACA JUGA:Pembukaan Milenial Fest 2023 oleh Walikota Bandar Lampung, Ini Pesan dan Harapan Eva Dwiana

Ditambahkannya, tahun 2017 lalu dalam pelaksanaan event WSL Krui Pro yang pertama kali digelar itu dengan jumlah peserta sekitar 80 orang, dan pada pelaksanaan di tahun 2023 ini jumlah pesertanya mencapai 300 orang lebih yang berasal dari berbagai Negara. 

Sehingga ini harus benar-benar dikembangkan, karena jelas akan memiliki dampak yang luar biasa terutama dari sisi ekonomi masyarakat maupun lainnya.

BACA JUGA:Empat Fenomena Alam Paling Aneh di Dunia

“Kedepan kami dari DPP PDI Perjuangan akan mendukung penuh dalam pelaksanaan event WSL Krui Pro 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkab Pesbar ini. Kita juga tetap berharap Kabupaten Pesbar bisa lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: