Pekon Hujung dan Serungkuk Salurkan BLT DD Tahap Kedua

Pekon Hujung dan Serungkuk Salurkan BLT DD Tahap Kedua

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 di Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat telah memasuki tahap kedua seperti yang dilaksanakan oleh Pekon Hujung dan Serungkuk, Senin 12 Juni 2023. 

Penyaluran BLT-DD di itu dihadiri Camat Belalau Mat Suhyar, Sekcam Belalau Romuzi, Peratin Hujung Ismet Liza, Peratin Serungkuk Sunandar, pendamping desa, LHP, babinsa, babinkamtibmas serta para keluarga penerima manfaat (KPM) di masing-masing pekon.

BACA JUGA:Hore! Gaji ke 13 dan TPP ASN di Lampung Barat Cair, Ini Besarannya

Dalam kesempatan itu, Camat Belalau Mat Suhyar menyampaikan bahwa di tahun anggaran 2023 ini pemerintah pekon kembali diamanatkan untuk menyalurkan BLT DD dalam rangka mendukung upaya penanggulangan kemiskinan ekstrim. 

Hal itu sesuai amanat dari instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

BACA JUGA:Mantap! 131 Pekon di Lampung Barat Terima Kucuran Dana Desa Tahap I Rp44,445 Miliar

“Program BLT DD tahun ini kembali berlanjut dengan tujuan untuk membantu masyarakat. Kebijakan ini berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dimana BLT DD dianggarkan minimal 10 % dan maksimal 25% dari total pagu dana desa. Untuk itu kami berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” pesannya.

Sementara, Peratin Hujung Ismet Liza mengatakan BLT-DD kali ini disalurkan untuk tahap kedua atau alokasi bulan April, Mei dan Juni sehingga masing-masing dari jumlah KPM sebanyak 33 KPM menerima sebesar Rp 900 Ribu.

BACA JUGA:Waaw..!! Baru Dibuka, Kuota Pendaftaran PPDB SMPN 1 Liwa Sudah Terpenuhi

“Di tahap kedua ini setiap KPM kembali menerima bantuan tunai sebesar Rp900 Ribu. Kami harap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah menurunnya produksi kopi tahun ini,” pesannya.

Senada disampaikan Peratin Serungkuk, realisasi penyaluran BLT DD di pekon itu ialah untuk tahap kedua atau periode april, mei dan juni sehingga masing-masing dari total 22 KPM menerima sebesar Rp 900 Ribu.

BACA JUGA:Saat Kucing Mendekati Kita Maka Ada 3 Tanda dari Allah untuk Kita

“Dengan tersalurnya BLT DD ini kami berpesan agar dapat manfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan dan mendukung kesehatan,” pesannya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: