Peratin Hujung Dukung Swadaya Masyarakat Perbaiki Jembatan Putus Akibat Banjir

Peratin Hujung Dukung Swadaya Masyarakat Perbaiki Jembatan Putus Akibat Banjir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Hujung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat memberikan dukungan anggaran dalam kegiatan swadaya pembangunan gorong-gorong jembatan yang menjadi akses utama masyarakat di Pemangku V dan VI pekon setempat yang beberapa bulan lalu putus diterjang banjir bandang. 

 

Guna memantau langsung progres pembangunan, Camat Belalau Mat Suhyar didampingi Peratin Hujung Ismet Liza S.H, meninjau lokasi untuk memastikan kegiatan berupa pembangunan gorong-gorong untuk mencegah terjadinya longsor susulan berjalan lancar, Senin 12 Juni 2023.

 

BACA JUGA:Disbunnak Lampung Barat akan Gelar Uji Kompetensi Barista

Peratin Hujung Ismet Liza mengatakan, putusnya jembatan yang menjadi akses utama bagi masyarakat di dua pemangku itu sangat menghambat kelancaran aktivitas warga, sementara alokasi dana desa tidak memungkinkan untuk mengakomodir perbaikan jembatan tersebut karena bencana terjadi setelah APBP Pekon tahun 2023 di sah-kan.

 

“Tapi meskipun tidak dapat diakomodir oleh dana desa, kami pemerintah pekon memberikan dukungan penuh agar jembatan ini tidak lagi terdampak bencana longsor dengan membangun pondasi sekaligus gorong-gorong secara swadaya dan alhamdulillah kini pembangunan hampir selesai,” ujarnya.

 

BACA JUGA:Mantap! 131 Pekon di Lampung Barat Terima Kucuran Dana Desa Tahap I Rp44,445 Miliar

Sementara, Camat Belalau Mat Suhyar mengapresiasi dukungan pemerintah pekon tersebut, menurutnya perbaikan infrastruktur yang terdampak bencana tidak harus selalu bersandar dengan anggaran khusus dari pemerintah, namun dapat dilakukan secara swadaya untuk membangun semangat gotong royong di tengah masyarakat.

 

“Apa yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah Pekon Hujung ini sesuai dengan julukan kabupaten Lampung Barat yakni Beguai Jejama Sai Betik. Yang artinya menjunjung tinggi nilai kebersamaan atau bergotong royong untuk kegiatan positif atau menyangkut kepentingan umum,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: