PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024, Disdikbud Lampung Barat Imbau Sekolah Tidak Pungut Biaya

PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024, Disdikbud Lampung Barat Imbau Sekolah Tidak Pungut Biaya

Kasi Kurikulum dan Penilaian Lediyawati, S.Kom., --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 pada Satuan Pendidikan mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Barat akan dimulai besok, Senin 12 Juni 2023 hingga Rabu 7 Juli 2023 mendatang.

 

Terkait hal itu, Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar Lediyawati mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri menghimbau kepada pihak sekolah agar tidak melakukan pemungutan biaya selama pelaksanaan PPDB.

 

BACA JUGA:Persiapan PON Sumbar, Atlet Arung Jeram Lampung Intens Latihan di Way Besai

“Kita himbau kepada pihak sekolah agar tidak melakukan pemungutan biaya karena seluruh kebutuhan penerimaan peserta didik baru sudah dianggarkan melalui bantuan operasional sekolah (BOS). Jadi istilah pemungutan biaya oleh pihak sekolah itu tidak diperkenankan,” kata Lediyawati, Minggu 11 Juni 2023. 

 

Menurut dia, biaya pelaksanaan PPDB sudah ditunjang oleh pemerintah melalui dana BOS sehingga diharapkan tidak ada lagi sekolah yang melakukan pemungutan. 

 

BACA JUGA:Mulai Besok, Pendaftaran PPDB SMP Lampung Barat Dibuka Secara Serentak

“BOS, salah satu itemnya untuk keperluan penerimaan peserta didik baru, sehingga diharapkan tidak ada lagi pemungutan. Kalau pendaftaran PPDB ini kan hanya mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan persyaratan yang telah ditentukan pihak sekolah,” ujar dia

 

Seraya menambahkan, pihaknya berharap pelaksanaan PPDB di Kabupaten Lampung Barat berjalan lancar. “Bagi siswa siswi yang lulus PAUD, SD dan SMP diharapkan agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena pendidikan itu sangat penting,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: