Persiapan PON Sumbar, Atlet Arung Jeram Lampung Intens Latihan di Way Besai

Persiapan PON Sumbar, Atlet Arung Jeram Lampung Intens Latihan di Way Besai

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memberikan kesiapan mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Area Sumatera yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus mendatang di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Tim olahraga arung jeram Provinsi Lampung mulai melakukan latihan di sungai (Way) Besai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:BBWSMS Bangun Talud Abrasi Sepanjang 700 Meter di Pesisir Barat Lampung

Pelatih arung jeram Arif Gunawan, mengatakan pelatihan provinsi (Pelatprov) dilaksanakan di Way Besai, selain karena kondisi trek arung jeram yang memungkinkan, juga 90 persen atlet yang saat ini mengikuti seleksi merupakan putra putri Kabupaten Lambar. 

Disebutkan Arif, dalam PON yang akan dilaksanakan di Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara pada 2024 mendatang, Provinsi Lampung akan mengirimkan dua regu. Satu regu putra dan satu regu putri yakni R6 dan R4. Dimana setiap regu berjumlah enam atlet. 

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama, Sri Ajak Jemaah Dukung Percepatan Pembangunan Masjid Al-Muhajirin

Latihan yang dilangsungkan tersebut di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Lampung. 

"Teknis pelatih dan ofisial dari Pengkab FAJI Kabupaten Lambar," sebutnya. 

BACA JUGA:Pahami Beberapa Langkah Cara Membeli hingga Mengisi Token Listrik PLN

Pada kesempatan itu Arif berharap atlet Arung Jeram Lampung lolos dapat tiket PON di babak kualifikasi PON di Provinsi Sumbar tahun 2023 dan pulang bawa medal.

"Saya sangat optimis arung jeram Lampung akan memberikan yang terbaik, pasalnya kita pernah ikut kejuaraan nasional 2021 di Kabupaten Way Kanan, untuk Wanita dengan perolehan Satu perak dan Tiga medali perunggu. Untuk pria satu perunggu satu perak, dan master men 4 perak, sama master women dapat 4 perak. Bahkan sudah ada di peringkat dua nasional di beberapa kategori perlombaan," tandasnya.

BACA JUGA:Tiba di Jeddah, Jamaah Calon Haji Lampung Barat Kloter 47 JKG Dalam Kondisi Sehat

Sekedar diketahui para atlet telah melaksanakan latihan dengan periodisasi mulai awal Mei sampai akhir Juli nanti.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: