Mulai Besok, Pendaftaran PPDB SMP Lampung Barat Dibuka Secara Serentak

Mulai Besok, Pendaftaran PPDB SMP Lampung Barat Dibuka Secara Serentak

Ketua MKKS SMP Lampung Barat, Budi Santoso, S.Pd., M.M.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Barat akan segera dibuka.

Dijadwalkan pendaftaran PPDB di sekolah negeri dan swasta secara serentak akan dimulai pada 12 Juni 2023 hingga 7 Juli 2023.

BACA JUGA:Belum Dilirik Dankel, Warga Kelurahan Sekincau Inisiatif Bangun Jalan Secara Swadaya

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Lampung Barat, Budi Santoso, S.Pd., M.M., mengatakan, ada 64 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lampung Barat yang melaksanakan PPDB.

Namun jadwal tersebut dapat berubah menyesuaikan kuota yang tersedia, jika sudah melebihi kuota kemungkinan pendaftaran akan ditutup lebih awal.

BACA JUGA:Untuk Pertama Kalinya, PRSI Lampung Barat Gelar Swimming Club Championship

Untuk diketahui, persyaratan pendaftaran PPDB SMP diantaranya mengisi Formulir Pendaftaran, SKHU Sementara Sekolah Dasar (Asli), copy Akta Kelahiran 2 Lembar, Copy Kartu Keluarga 2 Lembar, Copy KTP Orang Tua 2 Lembar, copy KIA (Jika ada) copy KIP (Jika ada), Copy Nomor Peserta Ujian SD, pas foto 3x4 CM (4 Lembar) dan surat pindah rayon (Jika ada yang dari luar Lampung Barat).

Ia menyarankan agar wali murid sudah mulai memilih sekolah negeri atau wwasta, kemudian mempertimbangkan jarak terdekat sekolah dari rumah.

BACA JUGA:Begini Kondisi BBI Sekincau Sekarang, Setahun Hanya Dimodali Pemerintah 6 Ribu Bibit Kentang Ginol

"Mengingat banyaknya SMP di Lampung Barat, jarak menjadi pertimbangan anak-anak, kalau jauh kan fisik jadi lelah, pembelajaran juga jadi sulit. Kalau dekat lebih mudah, konsentrasinya lebih mudah, waktu luang juga lebih banyak," kata Budi.

Menurutnya, di setiap kecamatan sudah banyak sekolah yang bisa jadi pilihan.

“Pilih sekolah terdekat agar tidak terlalu jauh dari rumah orang tua pun lebih mudah mengawasi anaknya,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: