Untuk Pertama Kalinya, PRSI Lampung Barat Gelar Swimming Club Championship

Untuk Pertama Kalinya, PRSI Lampung Barat Gelar Swimming Club Championship

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Lampung Barat, menggelar Swimming Club Championship untuk yang pertama kalinya diadakan digelar di bumi beguai jejama sai betik tersebut, pada Minggu 11 Juni 2023.

 

Kegiatan yang dipusatkan di kolam renang Way Sinda Pekon Kubu Perahu tersebut diikuti oleh Lima klub, diantaranya Swimming Biyu Way Sinda, Amphibi Aquatic Sport Club, Kihuga, Swimming Club Gientar Alam, Swimming Aquaarvent Club dan memperlombakan 60 cabang perlombaan, serta diikuti 150 peserta.

 

BACA JUGA:Begini Kondisi BBI Sekincau Sekarang, Setahun Hanya Dimodali Pemerintah 6 Ribu Bibit Kentang Ginol

Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional (KONI) Lambar Iwan Setiawan, SE, MM., dalam sambutannya sekaligus membuka event tersebut menyampaikan apresiasi atas perolehan prestasi PRSI Kabupaten Lampung Barat, yang mampu menempati peringkat dua pada ajang Pekan Olahraga Nasional tingkat Provinsi Lampung  tahun 2023 lalu.

 

"Kita patut berbangga pada PON lalu kita menjadi runner up, padahal Lambar bukan yang diunggulkan tapi kita bisa membuktikan menjadi salah satu yg terbaik di Provinsi Lampung ini," ungkap Iwan.

 

BACA JUGA:Tercampakkan! Icon Adat Lampung Barat Tugu Muli Batin Kondisinya Memudar dan Banyak Rusak

Iwan berharap dengan adanya Swimming Club Championship Yang pertama ini akan melahirkan atlet-atlet renang Lampung Barat yang handal, yang mampu berkompetisi dengan atlet-atlet lain di luar Lampung Barat. 

 

"Bibit-bibit unggul yang kita miliki harus kita bina, salah satunya dengan konsisten melaksanakan kompetisi seperti ini," kata Iwan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: