Pemprov Lampung Ikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Askompsi Digital Leadership Government Award

Pemprov Lampung Ikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Askompsi Digital Leadership Government Award

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Askompsi Digital Leadership Government Award 2023 secara virtual yang dibuka oleh Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah II, Erliani Budi Lestari, di Ruang Video Conference, lantai I Diskominfotik Provinsi Lampung, Jumat 9 Juni 2023.

 

Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), Muhammad Faisal, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong percepatan implementasi penguatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia, berdasarkan Perpres No. 95 Tahun 2018.

 

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan, Cegah Stunting dan Ciptakan Generasi Sehat, Kuat-Cerdas

Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar memiliki jalinan yang baik. 

 

Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah II, Erliani Budi Lestari, menyampaikan perlu adanya dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini, sebagai penguatan SPBE dalam mencapai target Nasional seperti yang sudah diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo.

 

BACA JUGA:Dinsos Pesisir Barat Bantu Korban Kebakaran di Way Sindi Hanuan

SPBE memiliki visi terwujudnya sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu dan menyeluruh untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi. 

 

Selain itu, SPBE juga mempunyai empat misi, yaitu :

1. Melakukan penataan dan penguatan organisasi dan tata kelola sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: