KWT Organik Waras Sakti Diberi Pembinaan P2KP oleh DKP Lampung Barat

KWT Organik Waras Sakti Diberi Pembinaan P2KP oleh DKP Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Petugas Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Kabupaten Lampung Barat melakukan pembinaan Program pembinaan dan Keterampilan Pegawai (P2KP) kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Organik Waras Sakti, Pekon Cipta Waras, Kecamatan Gedung Surian, Senin (5/6).

Seperti diketahui KWT Organik Waras Sakti, merupakan kelompok wanita mandiri yang layak mendapatkan pembinaan, hal tersebut didasari dari bukti kinerja yang dilaksanakan selama ini, bahkan 2022 lalu meraih prestasi tingkat nasional, yakni penghargaan Wanita Berprestasi dan Berinovasi.

BACA JUGA:Jamaah Haji Lampung Barat Gelombang II Diberangkatkan Jumat

Peratin Cipta Waras Sunayah menyampaikan dalam pembinaan P2KP tersebut, petugas memberikan pembelajaran terhadap tata cara pemanfaatan lahan pekarangan masyarakat yang ada disekitar lingkungan, sasaran untuk pemenuhan gizi, guna penurunan dan resiko stunting. 

Dan atas pembinaan tersebut Sunayah, menyambut baik dan ucapan terimakasih kepada Pemkab Lambar, Dinas Ketahanan Pangan yang turun ke pekon memberikan edukasi terhadap pemanfaatan lahan.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jemaah Calon Haji Asal Lampung Barat Selesaikan Umrah Wajib

Mengingat pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman bermanfaat, juga solusi dalam meminimalisir kebutuhan dan ketergantungan kebutuhan dapur dari pasar di tengah situasi yang lagi sulit.

"Dengan memanfaatkan lahan pekarangan setidaknya dapat mengurangi kebutuhan dapur dari beli di pasar, yang mana harga kebutuhan cenderung mengalami kenaikan sedangkan ekonomi warga yang sulit," ungkapnya 

BACA JUGA:Peduli Korban Kebakaran, Camat Air Hitam Tunjuk Peratin Husain Bentuk Dompet Peduli

Pada kesempatan itu dirinya juga berharap selain pemberian pemahaman juga disertai dengan bantuan yang dapat di kembangkan KWT. Sebagai sarana melengkapi pemahaman yang di ketuk telurkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: