Peduli Korban Kebakaran, Camat Air Hitam Tunjuk Peratin Husain Bentuk Dompet Peduli

Peduli Korban Kebakaran, Camat Air Hitam Tunjuk Peratin Husain Bentuk Dompet Peduli

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian atas musibah kebakaran rumah yang menimpa H Nanit, seorang kakek berusia 110 tahun warga Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akhir pekan kemarin.

Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., bersama seluruh peratin usai melakukan apel pagi Senin (5/6) langsung melaksanakan rapat koordinasi (rakor) perihal bagaimana perhatian yang akan diupayakan kepada H Nunit yang mengalami kerugian di atas Rp200 juta, setelah rumah panggung ukuran 8x25 berikut harta benda ludes dilalap si jago merah.

Dari rakor itu Bambang tunjuk Peratin Sumber Alam Husain sebagai ketua penggalangan dana. Dimana hasilnya akan disampaikan kepada camat. 

"Berhubung Pak Husain sebagai peratin dari pihak musibah, maka beliau saya tunjuk sebagai ketua penggalangan dana donasi musibah kebakaran rumah H Nunit," terangnya. 

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Serahkan Bantuan Asuransi Kecelakan Kerja Bagi Nelayan

Bambang juga menyampaikan kepedulian dan perhatian antar sesama merupakan wujud kebersamaan dalam rangka mempererat tali persaudaraan. Terlebih saat ini kondisi H. Nunit beliau sudah lanjut," ungkapnya. 

SementaraHusain menegaskan, akan melaksanakan amanah tersebut dengan membuat team kerja pelaksanaan tingkat pekon,  guna pengumpulan donasi kemanusiaan.

Dan semua akan kita laksanakan dengan update, dan transparan, sekecil apapun bentuk apapun bantuan tersebut akan terima dan akan di laporkan hasilnya kepada camat.

Untuk itu pihaknya mewakili pemerintah Pekon Sumber Alam menghimbau kepada para donatur, dermawan, Dinas instansi, lembaga pemerintah, agar sekiranya dapat ikut berperan dalam pengumpulan donasi ke musibah kebakaran rumah H. Nanit.

BACA JUGA:Pantas Popeye Kuat, Ini 5 Manfaat Bayam Jika Dikonsumsi Setiap Hari

"Dalam hal ini semua akan kita bukukan dan kita serahkan langsung kepada korban, serta bagi masyarakat yang ingin membantu, petugas pekon Sumber Alam, Karang Taruna dan petugas lainnya sudah siap standby di pekon dan di rumah musibah.

Pihaknya juga mengulas kronologis kejadian musibah kebakaran tersebut secara lisan dan tertulis di hadapan camat dan peserta rakor. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: