Jamaah Haji Lampung Barat Gelombang II Diberangkatkan Jumat

Jamaah Haji Lampung Barat Gelombang II Diberangkatkan Jumat

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Lambar Pirdaus Sablie--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 340 orang jemaah haji Lampung Barat, kemudian dua orang Pendamping haji Daerah (PHD) dan lima orang petugas kloter, masuk gelombang II pemberangkatan tahun 2023, akan diberangkatkan pada Jumat (9/6/2023) mendatang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat, Drs. Hi. Pirdaus Sablie mengungkapkan, jemaah haji Lampung Barat gelombang II tersebut siap untuk diberangkatkan.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jemaah Calon Haji Asal Lampung Barat Selesaikan Umrah Wajib

"Insha Allah tidak ada kendala, jemaah haji Lampung Barat untuk gelombang II akan diberangkatkan Jumat mendatang," ungkap Pirdaus, ditemui usai melakukan koordinasi dengan Sekretariat Pemkab Lambar, Senin (5/6/2023).

Sementara itu, disinggung perihal kondisi kesehatan para jamaah haji yang akan diberangkatkan, menurut Pirdaus, semua dalam kondisi sehat, hanya saja ada beberapa jamaah yang nantinya memerlukan pendampingan khusus dari petugas maupun dari Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

BACA JUGA:Kode Redeem FF 5 Juni 2023, Klaim Diamond Gratis Free Fire

"Ada beberapa yang kondisinya sudah Lansia dan kondisi kesehatannya yang kurang baik, dan itu tentunya membutuhkan pendampingan khusus dan kami sudah melakukan koordinasi terkait itu," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Bina Mental dan Spiritual pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lambar Candra Pasca mengatakan, pemberangkatan akan dipusatkan di Masjid Bintang Mas Islamic Center pada pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Peduli Korban Kebakaran, Camat Air Hitam Tunjuk Peratin Husain Bentuk Dompet Peduli

Rencananya, kata dia, pemberangkatan jemaah haji Lampung Barat tersebut akan dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nukman.

"Untuk pemberangkatannya dari Islamic Center dan insha Allah dilepas langsung oleh bapak Pj Bupati. Untuk pemberangkatan ini kami menyiapkan sebanyak delapan unit bus," pungkas Candra Pasca.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: