Mas Boi Kunjungi Tokmas Perempuan yang Sakit dan Kondisi Memprihatinkan

Mas Boi Kunjungi Tokmas Perempuan yang Sakit dan Kondisi Memprihatinkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan sekaligus wujud kepedulian, Tokoh Masyarakat (Tokmas) Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Boimin menjenguk Umi Muhayanah yang berdomisili di Pekon Trimulyo.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Boimin ingin melihat langsung kondisi kesehatan sang tokoh perempuan Pekon Trimulyo tersebut yang saat ini berbaring tidak berdaya diatas kasur atas penyakit yang diderita.  

BACA JUGA:MKKS SMP Pesisir Barat Laksanakan Diseminasi Penguatan IMP

Disampaikan Boimin sapaan akrab Mas Boi, bahwasannya di masa mudanya Umi Muhayanah merupakan sosok yang memiliki andil besar untuk kemajuan Pekon Trimulyo khususnya dan Kecamatan Gedung Surian pada umumnya, bahkan pernah menjabat sebagai peratin periode 2007-2011.

Namun sejalan waktu dan usia sudah mengalami sakit, ditambah lagi kondisi keuangan keluarga yang memprihatinkan. 

BACA JUGA:Pekon Trimulyo Salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan, Berikut Harapan Camat Gedung Surian

Bahkan sang legenda Pekon Trimulyo tersebut walaupun masih memiliki suami. Justru tinggal di rumah anaknya yang dapat mengasuh walaupun juga memprihatinkan. 

"Ibu Umi ini saat ini mengalami stroke dan penyakit lainnya seperti penglihatan yang tidak baik lagi, karena itu kedatangan saya untuk melihat kondisinya sekaligus menyerahkan bantuan sedikit banyaknya bermanfaat bagi beliau," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 3 Juni 2023, Libra-Capricorn, Keuanganmu Makin Tidak Stabil

Atas keadaan ekonomi keluarga dan kondisi sakit yang telah menahun dialami Ibu Umi. Boimin mengharapkan perhatian dari semua pihak terutama pemerintah baik dari tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten. 

Harapan itu disampaikan pihaknya karena dari keterangan keluarga, sang tokoh tidak menerima bantuan sosial (Bansos) sementara jika dilihat dari kelayakan mulai dari usia, kondisi kesehatan dan ekonomi keluarga Ibu Umi merupakan salah satu yang berhak memperoleh bansos dari pemerintah.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: