Pekon Trimulyo Salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan, Berikut Harapan Camat Gedung Surian

Pekon Trimulyo Salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan, Berikut Harapan Camat Gedung Surian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mendistribusikan program Ketahanan Pangan, Anggaran Dana Desa (ADD), Sabtu (3/6).

Dalam pendistribusian tersebut dihadiri langsung Camat Gedung Surian Sulastri, S.Sos, M.M., seluruh pemerintahan pekon dan organisasi pekon.

Dimana bantuan tersebut, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dampak dari pandemi covid-19 dan inflasi naiknya harga jual kebutuhan dengan menurunnya minat beli 

Program Ketahanan Pangan Pekon Trimulyo, dibagi dalam dua wujud yakni Hewani dan Nabati, dimana untuk hewani, penyaluran bantuan ternak bebek petelur, pakan ikan dan vitamin. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 3 Juni 2023, Libra-Capricorn, Keuanganmu Makin Tidak Stabil

Sedangkan untuk nabati Penyaluran bibit sayur mayur seperti cabe, terong, caisim kangkung dan lain-lain, berikut waring, mulsa, pupuk kimia, pupuk organik, obatan dan pestisida.

Bantuan hewani sendiri disalurkan kepada enam kelompok, dengan rincian setiap kelompok menerima 50 ekor bebek dan pakan untuk tiga bulan. Setelah waktu tersebut ternak mulai berproduksi (bertelur).

Sehingga diharapkan kelompok peternak, menjadi peternak mandiri dengan hasil penjualan telur bebek untuk memenuhi kebutuhan pakan selanjutnya.

Begitu pula program nabati, disalurkan kepada 16 Kelompok penerima yang tersebar di 11 pemangku. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 3 Juni 2023, Gemini-Virgo, Karirmu Berjalan Baik

Adapun bantuan Pangan Nabati sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelompok sebagaimana dengan yang diajukan melalui proposal.

Dalam sambutannya Camat Tati mengajak agar para penerima bantuan ketahanan pangan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain agar selalu mendukung program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Pekon.

Tati juga berharap agar program ketahanan pangan dapat memberikan manfaat bagi kelompok penerima bantuan khususnya dan masyarakat Trimulyo pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: