Pada Peringatan Hari Pancasila, Pekon Sri Menanti Salurkan BLT DD Tahap ll

Pada Peringatan Hari Pancasila, Pekon Sri Menanti Salurkan BLT DD Tahap ll

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertepatan dengan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kamis (1/6).

Pemerintah Pekon Sri Menanti kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap kedua periode April, Mei, Juni, kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada pendistribusian kali ini masyarakat penerima manfaat mengikuti pembagian di aula kantor kecamatan setelah mengikuti upacara bendera yang diikuti Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Air Hitam, TNI, Polri, tenaga pendidik dan kependidikan, sebagian siswa didik, aparatur pemerintah pekon serta unsur lainnya. 

BACA JUGA:TERBARU! PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan S1, Yakin Gak Mau Coba?

Dalam upacara itu pembina upacara Sekcam Air Hitam Iwan Darmawan, S.Kom., M.M., menegaskan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa, anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia.

Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivisme, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhineka Tunggal Ika. 

Hari lahir pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus.

Peratin Sri Menanti, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah terkait program-program yang digulirkan dalam rangka kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui BLT DD. 

Karena bantuan tersebut di kondisi saat ini sangat diharapkan warga untuk menunjang ekonomi, yang bukan saja dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok tapi juga dapat di kembangkan dalam usaha masing-masing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: