Polresta Bandar Lampung Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Polresta Bandar Lampung Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung menggelar upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di Lapangan Apel Polresta setempat, Pada Kamis (1/6). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., Kabag Ops, Kompol Oskar Eka Putra, S.H., M.H., para Pejabat Utama beserta para Kapolsek dan Jajaran juga sejumlah personel dari Polresta Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Libur Panjang, Polresta Bandar Lampung Siagakan Personel dan Tingkatkan Patroli

Rangkaian  acara berlangsung untuk membangun, Gotong Royong juga membangun peradaban dan pertumbuhan global, kegiatan ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, mengheningkan cipta dan pembacaan teks Undang Undang Dasar 1945 disambung dengan pembacaan amanat Presiden Republik Indonesia.

Kabag Ops Kompol Oscar Eka Putra mengatakan, Pancasila dan nilai nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada. 

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

"Tahun depan kita juga akan menghadapi Pesta Demokrasi Serentak melalui penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024, Mengakhiri sambutan ini, Saya ingin mengajak seluruh komponen Bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan,” tandanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: