Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLH Lampung Barat akan Gelar Sejumlah Rangkaian Kegiatan

Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLH Lampung Barat akan Gelar Sejumlah Rangkaian Kegiatan

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2023, Pemerintah Lampung Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan dan aksi.

Kepala DLH M Henry Faisal, S.H, M.H mengungkapkan rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2023 di Kabupaten Lambar dimulai tanggal 2 Juni dengan agenda gotong royong yang dilaksanakan serentak oleh seluruh pekon di Kabupaten Lambar. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 1 Juni 2023, Libra-Capricorn, Hari Terberat Sudah Terlewati

Kemudian Senin (5/6) penanaman di Taman Kehati Lumbok Seminung dan seluruh sekolah Adiwiyata di Lampung Barat,  serta Rabu (6/6) kegiatan talkshow dengan narasumber sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2022

Selain itu, tanggal 8 Juni Rakor Forum kabupaten konservasi sekaligus sosialisasi panduan dan roadmap penanganan konflik satwa di Kabupaten Lambar.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 1 Juni 2023, Gemini-Virgo, Banyak Keajaiban Datang

"Untuk gotong royong  melibatkan sejumlah pihak dan masyarakat," kata Henry, Kamis (1/6/2023)

Menurut dia, untuk kegiatan Talk Show akan diikuti DLH dan Sekolah yang mendapatkan Adiwiyata yaitu SDN 1 Purajaya, SDN 3 Way Mengaku, MIN 2 Lampung Barat, MIN 3 Lampung Barat, SMPN 1 Air Hitam.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 1 Juni 2023, Aquarius-Taurus, Uang Mengalir Lancar

Untuk Rakor Forum Kabupaten Konservasi, lanjut Henry, ada dihadiri seluruh OPD di Kabupaten Lambar, Balai Besar TNBBS, KPH Liwa, BKSDA, WCS dan Konsorsium Barisan Selatan dan NGO terkait.      

"Dengan adanya peringatan hari lingkungan hidup, kita dan masyarakat diharapkan dapat menjaga serta tetap melestarikan lingkungan hidup," pungkas dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: