Manfaatkan Momen Pembagian BLT DD, Puskesmas Batu Brak Berikan Pelayanan Kesehatan Lansia

Manfaatkan Momen Pembagian BLT DD, Puskesmas Batu Brak Berikan Pelayanan Kesehatan Lansia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Program Pelayanan kesehatan lansia mempunyai peranan penting untuk menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat.

Untuk itu UPT Puskesmas Batu Brak secara konsisten terus memberikan pelayanan kesehatan Lansia, salah satunya dengan memanfaatkan momentum pembagian BLT DD di Pekon Sukabumi, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (30/5/2023).

Disela pembagian BLT DD, puluhan lansia memanfaatkan pelayanan kesehatan dasar seperti pemeriksaan gula darah, jantung, kolesterol, asam urat, dan penyakit tidak menular (PTM) sekaligus pelayanan konsultasi masalah kesehatan.

BACA JUGA:76 Kasus GHPR Terjadi di Lambar

Kepala UPT Puskesmas Batu Brak Nezwan mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan lansia merupakan pelayanan rutin yang dilaksanakan untuk menjaga kualitas kesehatan lansia baik fisik maupun psikologis. 

"Jadi ini salah satu pelayanan jemput bola yag dilakukan puskesmas. Mengingat penerima BLT DD ini banyak dari kalangan lansia maka kita berikan pelayanan kesehatan agar disamping menerima bantuan tunai mereka mendapat bonus pemeriksaan kesehatan gratis," kata Nezwan.

Lebih lanjut Nezwan mengatakan dalam upaya menjaga kualitas kesehatan lansia, pihaknya juga secara rutin memberikan pelayanan berupa posyandu dan posbindu lansia, sehingga dipastikan para lansia di wilayah kerja Puskesmas Batu Brak terus mendapatkan pelayanan secara berkala dengan tujuan untuk pencegahan dan mengobati penyakit.

BACA JUGA:Gaji ke 13 ASN Lambar Sebesar Rp18 Miliar Cair Pekan Depan

"Penyakit yang rentan pada masyarakat yang sudah lanjut usia yakni stroke, kolesterol dan kencing manis. Sehingga kami mengajak seluruh lansia agar dapat secara rutin memanfaatkan pelayanan yang disediakan untuk mengetahui kesehatan dan melakukan pencegahan terhadap potensi penyakit para lansia,” jelasnya.

Sementara Peratin Sukabumi Alamsyah mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan petugas UPT Puskesmas Batu Brak untuk menjaga kualitas kesehatan lansia khususnya di Pekon Sukabumi.

"Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya menjaga kesehatan para lansia, dan sederhananya mereka dapat memahami pola untuk menjaga kesehatan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: