Bagikan BLT DD, Pemerintah Pekon Sukabumi Berpesan Manfaatkan Bantuan Tepat Guna

Bagikan BLT DD, Pemerintah Pekon Sukabumi Berpesan Manfaatkan Bantuan Tepat Guna

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sukabumi, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama atau periode Januari, Februari dan Maret kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai pekon setempat Selasa (30/5/2023).

Pendistribusian bantuan tunai yang kembali digulirkan dalam rangka membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 itu dihadiri Camat Batu Brak Sutian, Peratin Sukabumi Alamsyah, Pendamping Lokal Desa, LHP, Aparatur Pekon serta seluruh KPM. 

Dikesempatan itu, Alamsyah berpesan kepada seluruh KPM agar dapat memanfaatkan BLT DD tersebut sebaik mungkin sebagaimana ketentuan yang dianjurkan pemerintah. 

“Kembali bergulirnya BLT DD ini adalah upaya pemerintah guna membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid -19, untuk itu manfaatkan bantuan sebaik mungkin dan tepat guna,” pesannya.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Tolak Investasi PT Japfa Comfeed Senilai Rp400 Miliar, Ini Alasannya!

Sehingga, lanjut dia, untuk mendukung stimulus dan meningkatkan perputaran ekonomi desa pasca pandemi Covid-19,  ia berpesan agar pembelanjaan bantuan terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan dapat dilakukan di dalam pekon atau warung sembako di wilayah setempat.

“Dengan memanfaatkan BLT DD untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan berbelanja di warung lokal maka itu bisa membantu meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat kita,”kata dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD tahun 2023 ini merupakan amanat pemerintah pusat bahwa maksimal 25% alokasi dana desa tahun 2023 kembali digulirkan untuk bantuan langsung tunai. 

“Jumlah KPM BLT DD tahun InI di Pekon Sukabumi   sebanyak 26 KPM dan pada penyaluran tahap pertama ini masing-masing KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp900 Ribu untuk alokasi tiga bulan," imbuhnya.

BACA JUGA:Ternyata, Daun Kelor Menyimpan 5 Manfaat untuk Rambut dan Kulit

Senada disampaikan Camat Batu Brak Sutian, dengan telah diterimanya BLT DD oleh 26 KPM di pekon Sukabumi tersebut, dirinya berharap agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok. 

“Bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, sesuai tujuannya kita berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin mengingat bantuan ini sifatnya sementara,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: