Pekon Turgak Bagikan BLT DD Tahap Pertama Kepada 20 KPM

Pekon Turgak Bagikan BLT DD Tahap Pertama Kepada 20 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2023 di balai pekon setempat, Senin (29/5/2023).

Penyaluran BLT-DD  untuk periode Januari, Februari dan Maret itu dihadiri Camat Belalau Mat Suhyar, Peratin Turgak Ichwan, Pendamping Desa, LHP, Babinsa serta seluruh keluarga penerima manfaat (KPM).

BACA JUGA:PJS Sumsel Selenggarakan UKW Angkatan I

Peratin Turgak Icwan menjelaskan penyaluran BLT-DD tahap pertama untuk alokasi tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret itu dibagikan kepada 20 KPM sehingga masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp900 ribu.

“Program BLT DD tahun 2023 ini disalurkan kepada 20 KPM yang sebelumnya pada musdesus telah ditetapkan dan dinyatakan layak menerima alokasi BLT DD tahun ini sesuai prioritas yakni warga lansia, memiliki penyakit menahun serta masuk kategori miskin extrim,” jelasnya.

BACA JUGA:Hari ini, Para Jemaah Haji Kunjungi Sejumlah Tempat Bersejarah

Sehingga dengan telah tersalurkan bantuan ini dirinya berpesan agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya terutama guna memenuhi kebutuhan pokok.

“Jangan dipergunakan untuk kepentingan hal-hal yang mubazir karena ditengah kondisi saat ini kebutuhan pokok menjadi hal yang utama,” pesannya. 

BACA JUGA:Proyek Mangkrak! Warga Kembahang Desak Pihak BPJN Tuntaskan Pembangunan Resapan Biopori

Sementara itu, Camat Belalau Mat Suhyar mengatakan program penyaluran BLT Dana Desa yang menjadi program kebijakan pemerintah pusat untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 itu terus optimalkan. 

Pihaknya mendorong pemerintah pekon agar bagi dana desa yang telah dicairkan dapat segera menyalurkan BLT DD.

“Selanjutnya kepada para penerimanya diharapkan agar betul-betul memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin selain untuk memenuhi kebutuhan pangan bisa juga untuk kesehatan dan pendidikan anak-anak,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: