Pulang Antar Pesanan COD, Dua Remaja Pekon Pagar Dewa Jadi Korban Pembegalan

Pulang Antar Pesanan COD, Dua Remaja Pekon Pagar Dewa Jadi Korban Pembegalan

Kanit Reskrim Polsek Balikbukit Aiptu Andikal Putra beserta sejumlah anggota saat melakukan pengecekan TKP korban pembegalan, Sabtu (27/5/2023) pukul 17:30 WIB.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sepulangnya usai mengantarkan pesanan makanan secara Cash On Delivery (COD), Muhammad Aldi (15) warga Pekon Pagar Dewa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat yang merupakan anak dari pemilik warung Makan Singgah Kudai menjadi korban pembegalan saat melintas di perbatasan Sukau dengan wilayah Kota Batu, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (27/5/2023) sekitar pukul 13:30 WIB.

Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely melalui Kanit Reskrim Aiptu Andikal Putra membenarkan kejadian itu dan setelah mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Pekon Pagar Dewa, unit Reskrim Polsek Balik Bukit langsung menuju ke TKP bersama korban.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Tetapkan Majikan sebagai Tersangka Penganiaya 2 ART

"Ya jadi korban ini disuruh ayahnya untuk mengantarkan pesanan makanan yang di pesan secara COD di Wilayah Kota Batu, sepulangnya korban yang saat itu berboncengan dengan keponakannya Nazwa (11) diberhentikan oleh dua orang yang tidak dikenal," kata Aiptu Andikal.

Dua orang pelaku tersebut, lanjutnya, mengaku sedang kehabisan BBM yang saat itu membawa sepeda motor Yamaha Vixion. 

BACA JUGA:Ternyata, Rutin Konsumsi Bayam Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Kemudian pelaku meminta tolong kepada korban untuk membelikan bensin. Korban pun bersedia membantu.

"Setelah dibelikan bensin, korban ini sempat membantu menuangkan bensin ke motor pelaku dan saat itu juga pelaku langsung menodongkan senjata tajam jenis cibatuk (golok) ke arah leher korban dan menendang korban hingga terjatuh dan kemudian merampas sepeda motor jenis matic Honda Beat Street milik korban. Bahkan saat itu pelaku sempat bilang 'Terimakasih orang baik'," terangnya.

BACA JUGA:Punya 4 Koin Kuno Ini, Auto Kaya Mendadak

Selanjutnya, kedua pelaku melarikan diri sementara korban dan keponakannya tersebut sempat bersembunyi karena ketakutan dan kemudian menghubungi keluarga.

Kemudian pihak keluarga langsung melaporkan kejadian itu ke Bhabinkamtibmas Pekon Pagar Dewa.

"Setelah ada informasi dari Babinkamtibmas, kami langsung turun ke TKP, tapi karena itu masuk wilayah hukum Polsek Lengkusa, maka kami arahkan dan dampingi korban untuk melapor ke Polsek Lengkusa dan saat ini kasus ini masih dalam proses penyelidikan," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: