Pemprov Lampung Raih Anugerah Adinata Syariah Kategori Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan

Pemprov Lampung Raih Anugerah Adinata Syariah Kategori Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung meraih Anugerah Adinata Syariah 2023 Kategori Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan.

Penyerahan Anugerah tersebut digelar pada Jum'at (26/5) di The Tower BSI Lt.6, Jl. Gatot Subroto No.27 Jakarta Selatan, Jakarta.

Wakili Gubernur, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim terima Anugerah Adinata Syariah yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin.

Penghargaan Adinata Syariah 2023, merupakan gelaran yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), bersama Bank Syariah Indonesia (BSI), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

BACA JUGA:Festival Kuliner Bertajuk Sekala Bekhak Foodies akan Jadi Rangkaian Awal FBSB Ke-9

Wagub Chusnunia menuturkan Anugerah Adinata merupakan acara penghargaan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah dimana Bank Syariah Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara acara.

Menurutnya, awarding ini bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelaku guna meningkatkan kualitas layanan di sektor syariah.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) selaku Ketua Harian KNEKS, K. H. Ma'ruf Amin, dalam keynote speech-nya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi penerima penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2023.

Wapres Ma'ruf Amin berharap Anugerah ini dapat menjadi motivasi peningkatan peran kepemimpinan kepala daerah, utamanya dalam mengembangkan potensi ekonomi dan keuangan syariah.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri karena Bau Mulut? Ini 7 Langkah Mengatasinya

Wapres Ma'ruf Amin  juga menyampaikan apresiasi kepada 16 Provinsi yang telah membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

Dan Ia berharap agar kepada daerah lainnya untuk dapat membentuk kelembagaan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Sementara itu, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani selaku Sekretaris KNEKS, berharap Anugerah Adinata Syariah kedepannya dapat dikembangkan hingga tingkat kabupaten dan kota.

BACA JUGA:Terus Naik, Segini Harga Kopi di Pesisir Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: