Polresta Bandar Lampung Bahas Pengamanan Konser Slank

Polresta Bandar Lampung Bahas Pengamanan Konser Slank

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung, Jumat (26/5) rapat koordinasi membahas persiapan pengamanan konser Band Slank yang akan diselenggarakan di Lapangan Saburai pada 2 Juni 2023. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Vicon Wira Satya dan dipimpin Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., dan didampingi para Kasat Opsnal serta stakeholder terkait. 

Kapolresta Ino Harianto mengatakan, tujuan rapat koordinasi ini untuk menyatukan persepsi terkait pengamanan kegiatan konser Band Slank yang digelar di Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan aman dan kondusif. 

"Saya ingin, kita yang hadir disini, baik dari aspek pengamanan, tenaga medis, dan lainnya, dapat berkomunikasi dengan pihak penyelenggara, agar harapannya kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

BACA JUGA:Terus Naik, Segini Harga Kopi di Pesisir Barat

Lanjutnya, beberapa poin yang cukup penting yang harus dikaji dalam kegiatan ini diantaranya, keberadaan pos kesehatan, pos pengamanan, mobil pemadam kebakaran, lampu penerangan di sekitar areal konser, Jumlah pintu akses keluar, lokasi parkir maupun adanya tempat pembelian tiket secara manual. 

"Saya minta penempatan pos kesehatan dan mobil ambulance berada di dalam areal konser, jangan berada di luar areal," ungkapnya.

Pihaknya, meminta kepada penyelenggara untuk menyediakan tempat bagi para penonton yang nantinya akan datang dan membeli tiket secara manual.

Senada dengan yang di sampaikan Kabag Ops, Kompol Oskar Eka Putra, S.H., M.M., mengatakan untuk jumlah personel pengamanan yang akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut, sebanyak 805 Orang gabungan dari TNI dan Polri. 

BACA JUGA:Disiksa Hampir Setiap Hari, 2 ART Pilih Kabur dari Rumah Majikan di Bandar Lampung

"Kita merencanakan jumlah personel sekitar 805 untuk pengamanan dalam acara tersebut, ini masih bersifat tentatif, kita lihat situasi nantinya," ucapnya. 

Salah satu pihak penyelenggara yang hadir dalam kegiatan tersebut Rio mengatakan, Konser Slank yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 2 Juni 2023 yang berlokasikan di lapangan saburai memastikan akan berlangsung dengan tertib. 

Pihaknya menjelaskan, tiket akan dijual secara online, dan penukaran dapat dilakukan satu hari menjelang konser berlangsung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: