Punya Satu dari 4 Sifat Ini, Maka Haram Disentuh Api Neraka

Punya Satu dari 4 Sifat Ini, Maka Haram Disentuh Api Neraka

--

BACA JUGA:Polsek BNS Terima Penyerahan Senpi Rakitan

Yang kedua layyin adalah orang yang selalu menginginkan kebaikan antar sesama umat manusia, golongan layyin punya sifat lembut dan santun baik dalam perbuatan maupun dalam bertutur kata.

Secara otomatis manusia yang termasuk layyin ini tidak kasar. Tidak semaunya sendiri, dan segalanya tertata dengan baik. Ciri khas dari layyin adalah tidak suka memaksakan pendapatnya sendiri ke orang lain.

Selain itu golongan layyin adalah orang yang lembut dan penuh kasih sayang. Selain itu tidak pernah berbuat kasar atau, marah-marah pada saudaranya sesama muslim tanpa alasan yang Syar'i.

Layyin juga adalah orang yang lemah lembut dan selalu menginginkan kebaikan untuk sesama manusia. 

BACA JUGA:Nah Lho, Punya Uang Kuno Rp 10 Ribu Ini Bisa Buat Tajir Melintir

Yang ketiga qorib, adalah orang akrab, ramah diajak bicara dan punya pribadi yang menyenangkan bagi semua orang. Golongan manusia Qorib juga senantiasa menebar senyum jika bertemu dengan orang lain dan tidak lupa selalu memberi salam.

Golongan manusia qorib sangat mudah diajak berteman. Ia juga menyambung tali silaturahmi dan ukhuwah sesama umat muslim. Orang yang senantiasa ramah dan menebar senyum hangat, inilah orang yang menghalangi api neraka untuk menyentuh jasadnya.

Sahl adalah orang yang tidak mempersulit sesuatu, suka menolong dan selalu punya solusi dari permasalahannya.

Tipe orang yang seperti ini adalah orang yang sangat cocok untuk dijadikan teladan, abdi negara yang bekerja untuk melayani masyarakat.

BACA JUGA:Ternyata Begini Hukum Menuntut Ilmu

Orang Sahl juga termasuk orang yang sangat baik hati, karena selalu memudahkan urusan setiap muslim dengan cara yang benar dan tidak pernah mempersulit urusan orang lain. 

golongan orang ini juga tidak suka berbelit-belit, sehingga tidak membuat orang lain menghindar ketika bertemu dengannya. 

Perilaku Sahl adalah yang selalu penuh pengertian bisa dijadikan contoh bahwa tidak semestinya kita acuh dengan urusan orang lain. 

Demikianlah 4 golongan orang yang haram disentuh api neraka kelak. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: