Pemerintah Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT-DD Tahap Pertama 2023

Pemerintah Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT-DD Tahap Pertama 2023

Foto Dok--

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Gunung Ratu, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Pertama bulan Januari,Februari dan Maret 2023

BLT-DD yang dibagikan di balai pekon setempat pada Jumat (3/05/2023), merupakan pembagian tahap pertama atau periode Januari, Ferbruari dan Maret 2023, hadir dalam kegiatan tersebut Staf kecamatan Bandar Negeri Suoh, Yudi Harianto S.T. M.M. mewakili Camat Mandala Harto S.IP. Bhabinkamtibmas Wiranto, Babinsa Robet, serta Jajaran Pemerintahan Pekon Gunung Ratu.

BACA JUGA:Polsek BNS Terima Penyerahan Senpi Rakitan

 Peratin Pekon Gunung Ratu  Hilmansyah,  menyampaikan, dana yang disalurkan  sebesar Rp.31.500.000,- untuk 35 KPM (keluarga penerima manfaat). Setiap KPM menerima sebesar Rp.900.000,- untuk alokasi tahap pertama Bulan Januari,Februari dan Maret 2023 (Rp.300.000,-/bulan).

"Tahun ini pemerintah pekon kembali menggulirkan program BLT DD selama 12 bulan dan hari ini penyaluran untuk tahap pertama, semoga bermanfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Nah Lho, Punya Uang Kuno Rp 10 Ribu Ini Bisa Buat Tajir Melintir

Dengan menghadirkan seluruh penerima BLT-DD yang tersebar di 7 Pemangku, Hilman berpesan kepada penerima agar bantuan uang tunai tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya, jika memang memungkinkan untuk dibelikan stok beras. Hal itu sebagai persiapan memasuki musim paceklik. 

“Perlu kami sampaikan juga bahwa penerima BLT DD ini bukan warga yang tercatat sebagai penerima bantuan sosial, seperti PKH, BPNT dan Bansos lainnya, sehingga mereka ini benar-benar belum tersentuh bantuan apapun,”pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: