DTPH Lambar akan Adakan Sekolah Lapang Bagi Petani Hortikultura

DTPH Lambar akan Adakan Sekolah Lapang Bagi Petani Hortikultura

Kabid Hortikultura DTPH Lambar Cekden Hamdan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kabupaten Lampung Barat pada tahun ini akan mengadakan kegiatan Sekolah Lapang bagi petani hortikultura

“Untuk Sekolah Lapang ini ada delapan kali pertemuan untuk petani hortikultura. Rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Balik Bukit dan Kecamatan Way Tenong,” ungkap Kabid Hortikultura Cekden Hamdan mendampingi Kepala DTPH Lambar Nata Djudin Amran, Kamis (25/5/2023).

BACA JUGA:Tak Kuasa Menahan Air Mata, Rombongan Biksu Thailand Disambut Meriah Warga Tegal

Ia mengatakan, jadi dalam pertemuan Sekolah Lapang itu nantinya pihaknya akan melakukan pendampingan seperti halnya bagaimana cara pengolahan lahan, pembibitan, cara melakukan penanaman, pemupukan, penanggulangan penyakit hingga pasca panen.

“Para anggota kelompok tani itu nanti kita kumpulkan dan diberikan pendampingan,” kata dia.

BACA JUGA:Faktor Cuaca, Harga Tanaman Hortikultura Berangsur Naik

Masih kata dia, Sekolah Lapang bagi petani dilakukan dalam rangka proses pembelajaran non formal bagi petani. 

Tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani. Utamanya untuk menerapkan teknologi pertanian demi meningkatkan produktivitas hasil pertanian. 

BACA JUGA:Dua Gapoktan di Lambar Terima Bantuan dari Kementan

“Dengan adanya sekolah lapang ini diharapkan dapat memberikan manfaat karena memberikan informasi dan inovasi-inovasi di bidang pertanian khususnya komoditas hortikultura,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: