Lama Nantikan Perbaikan, Warga dan Komunitas Trail Perbaiki Jembatan Secara Swadaya

Lama Nantikan Perbaikan, Warga dan Komunitas Trail Perbaiki Jembatan Secara Swadaya

Warga bersama sejumlah komunitas trail bergotong royong memperbaiki jembatan Way Uluhan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah menunggu perbaikan dari pemerintah yang tak kunjung tiba, warga bersama sejumlah komunitas trail akhirnya melakukan perbaikan jembatan Way Uluhan secara swadaya.

Komunitas Trail Jajaran Gudang (Trajang) Kabupaten Lampung Barat bersama Komunitas Trail Nekat (Trinex), anggota Bhabinkamtibmas dan ratusan masyarakat gotong Royong memperbaiki jembatan Way Uluhan yang menjadi akses penghubung Pematang Liyu, Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit dengan Wilayah Sulung, Pekon Tapak Siring Kecamatan Sukau yang kondisinya rusak sejak beberapa tahun terakhir.

Menurut para warga perbaikan jembatan itu memang sangat dinantikan terutama pada bagian lantai yang kondisinya cukup memprihatinkan serta membahayakan pengendara yang melintas.

"Jembatan Way Uluhan ini merupakan sarana vital untuk kami terutama untuk mengeluarkan hasil bumi dari wilayah Sulung maupun di wilayah pematang liyu dan sekitarnya," ujar Raman, warga setempat.

BACA JUGA:Manfaat Singkong untuk Kesehatan Jika Dikonsumsi Secara Rutin

Selain itu, lanjutnya, apabila ada warga yang sakit maka untuk mengakses rumah sakit juga melalui jembatan Way Uluhan tersebut sebagai akses terdekat.

"Ada jalur di wilayah Mandiangin, Pekon Teba Pering Raya, tapi lokasi lebih jauh, bahkan tiga kali lipat jangkauannya jika menuju RSUD Alimuddin Umar karena harus memutar via Pekon Jagaraga, Sukau," bebernya.

Dengan begitu, kelancaran akses jembatan Way Uluhan penghubung Sulung-Pematang Liyu itu menurutnya sangat vital. Pihaknya sudah lama menantikan perbaikan jembatan tersebut.

"Karenanya, masyarakat berupaya memperbaiki jembatan secara swadaya bekerjasama dengan komunitas Trail. Demikian pula dalam pengecoran lantai jembatan dilakukan secara gotong-royong," imbuhnya.

BACA JUGA:Keperkasaan Honda Astrea Grand, Motor Antik yang Bernilai Bisnis

Sementara, Ketua Trajang Lambar Bambang Kusmanto mengatakan komunitas Trajang selama dua hari ini bersama masyarakat bergotong-royong memperbaiki bagian lantai jembatan dengan melakukan pengecoran.

"Mudah-mudahan perbaikan jembatan ini bermanfaat dan bisa membantu masyarakat dalam menekan biaya transportasi dalam mengeluarkan hasil bumi. Selain itu untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjangkau pelayanan kesehatan," tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: