Wujudkan Komitmen Bersama, Rutan Krui Deklarasikan Zero Halinar

Wujudkan Komitmen Bersama, Rutan Krui Deklarasikan Zero Halinar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebagai upaya untuk mempertegas komitmen bersama dalam mewujudkan dan memberantas penyalahgunaan Handphone, pungutan liar, dan narkoba (Halinar). Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan apel deklarasi zero halinar yang dipusatkan di lapangan Rutan Krui, Senin (22/5/2023).

Kegiatan deklarasi zero halinar itu sebagai bentuk komitmen bersama yang dilaksanakan usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115, itu dipimpin oleh kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., yang diikuti oleh pejabat struktural, seluruh jajaran petugas Rutan Kelas IIB Krui serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari setiap kamar hunian.

BACA JUGA:26 KPM di Bangun Negara Terima BLT DD Tiga Bulan

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, mengatakan, kegiatan deklarasi zero halinar itu merupakan komitmen bersama seluruh jajaran di Rutan Krui untuk menjalankan tugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dengan berkomitmen bebas dari handphone, pungutan liar, dan narkoba di lingkungan Rutan Krui.

“Ini merupakan instruksi dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai langkah progressive menindaklanjuti maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan,” katanya.

BACA JUGA:PPK Way Tenong Imbau Warga Berperan Pada Penyusunan DPSHP Pemilu 2024

Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada seluruh jajaran agar pelaksanaan deklarasi ini dilakukan dengan serius sebagai komitmen mewujudkan zero halinar di lingkungan Rutan Krui. 

Program zero halinar ini tentunya juga tidak akan berjalan dengan lancar apabila tidak didukung oleh seluruh petugas maupun WBP di Rutan Krui ini. Karena ini merupakan kontestasi yang tidak akan pernah berhenti.

BACA JUGA:Tiga Sekolah di Lambar Dilakukan Penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi

“Dengan telah dilaksanakannya deklarasi zero halinar tersebut, Rutan Krui berkomitmen untuk mencegah dan menjauhi diri dari tindakan dan peredaran barang terlarang seperti handphone, narkoba, bahkan hingga pungutan liar,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu diawali dengan pembacaan komitmen bersama deklarasi zero halinar, yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama yang diawali oleh Kepala Rutan dan dilanjutkan dengan seluruh petugas dan perwakilan WBP Rutan Krui.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: