PPK Way Tenong Imbau Warga Berperan Pada Penyusunan DPSHP Pemilu 2024

PPK Way Tenong Imbau Warga Berperan Pada Penyusunan DPSHP Pemilu 2024

Anggota PPK Way Tenong Arif Henderson--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 terus berjalan dan saat ini, tahapan penyusunan daftar pemilih, yang telah sampai pada penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sebelum nanti ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Seperti diketahui, sesuai dengan jadwal, pemilu Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Tiga Sekolah di Lambar Dilakukan Penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi

Tahapan, Penyusunan Daftar Pemilih menjadi salah satu barometer atau tolak ukur suksesnya lembaga penyelenggara pemilu dalam melaksanakan tahapan-tahapan berikutnya.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Way Tenong Arif Henderson, mewakili Ketua PPK Way Tenong Rio Rintama, dalam kesempatan ini menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan Stakeholder di kecamatan tersebut supaya ikut berperan aktif dalam tahapan penyusunan Daftar Pemilih untuk Pemilu tahun 2024.

BACA JUGA:Debit Sumber Air Turun Drastis, Pelayanan Perumda Limau Kunci Terhambat

Masyarakat bisa mengecek namanya sudah terdaftar apa belum di Daftar pemilih yang sudah di umumkan di setiap wilayah kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS), atau bisa mengecek langsung secara online di website: cekdptonline.kpu.go.id

Dan segera lapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Setempat, atau Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK), Kecamatan Way Tenong dengan membawa E-KTP dan Kartu keluarga. 

BACA JUGA:Pekon dan Kelurahan di Way Tenong Salurkan Bansos CPP Tahap ll

Arif mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Pantarlih, PPS,dan jajaran kesekretariatan dan jajaran Stakeholder yang telah bekerja sama bahu membahu dalam penyusunan Daftar Pemilih mulai dari masa Coklit sampai saat ini sudah sampai tahap Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP).

"Kami PPK Way Tenong berkomitmen akan bekerja semaksimal mungkin yang tentunya sesuai dengan regulasi, untuk menciptakan Data Pemilu yang berkualitas, dengan didukung peran aktif seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Way Tenong.

BACA JUGA:19,063 Ton Bantuan Beras CPP Tahap II untuk 10 Pekon di Belalau Disalurkan

Terpisah Camat Way Tenong Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekan data masing-masing di titik yang telah dipasang oleh petugas berkompeten dan jika belum terdata atau ada masalah lain dihimbaunya untuk segera menyampaikan kepada petugas baik di tingkat pekon maupun tingkat kecamatan sehingga semua masyarakat yang telah memiliki hak pilih pada pemilu 2024 mendatang dapat menyalurkan suara masing-masing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: