Arinal Ajak Warga Muhammadiyah Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan Lampung

Arinal Ajak Warga Muhammadiyah Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara Silaturahmi Syawal 1444 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, di Gedung Dakwah, Enggal, Rabu (17/5).

Dalam sambutan Gubernur mengatakan bahwasanya kegiatan tersebut memperlihatkan semangat untuk memperkuat ikatan persaudaraan, berkolaborasi dengan sinergi dan mencerahkan dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan beradab. 

Hal itu juga sejalan dengan tema kegiatan “Bersinergi Menjalin Ukhuwah Mencerahkan Semesta”.

Ia berharap dalam silaturahmi Syawal menjadi ajang tukar menukar informasi dan pengetahuan yang melibatkan para ahli di berbagai bidang. 

BACA JUGA:Mantap, Pemkab Lambar Raih WTP ke-13 Berturut Turut Tanpa Catatan

"Sehingga kita dapat bersama saling belajar, memperluas wawasan dan memperkaya pengetahuan," ungkapnya. 

Muhammadiyah, sebagai organisasi yang telah berdiri sejak lama, telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan umat dan bangsa. 

Kehadirannya yang kokoh dan berkomitmen dalam menjalankan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin telah memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Arinal mengatakan dalam konteks pembangunan  Provinsi Lampung memiliki berbagai tantangan dan peluang di berbagai sektor.

BACA JUGA:SMAN 1 Way Tenong Lepas 260 Siswa TP 2023, Jonisdar Apresiasi Prestasi yang Ditoreh

Sinergi antara pemerintah dan Muhammadiyah dapat terwujud melalui berbagai program dan kegiatan yang saling mendukung sehingga mempercepat proses pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Lampung secara menyeluruh.

"Melalui sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Muhammadiyah, kita dapat mewujudkan visi bersama dalam menciptakan masyarakat Lampung aman, berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera," terangnya. 

Memasuki tahun politik, ia juga mengajak warga Muhammadiyah serta seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga stabilitas politik dan keamanan di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Lampung Prof. Sudarman mengungkapkan bahwa Muhammadiyah Lampung saat ini memiliki 500 sekolah dari tingkat SD sampai SMA, 250 Taman Kanak Kanak, Rumah Sakit, serta 167 Pimpinan Cabang yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: