SMAN 1 Way Tenong Lepas 260 Siswa TP 2023, Jonisdar Apresiasi Prestasi yang Ditoreh

SMAN 1 Way Tenong Lepas 260 Siswa TP 2023, Jonisdar Apresiasi Prestasi yang Ditoreh

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Acara pelepasan, Purna Wisuda Purna 260 siswa jurusan IPA dan IPS, Kelas XII SMA Negeri l Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023, berlangsung meriah, Rabu (17/5).

Acara yang dihelat di lapangan upacara SMA, dihadiri Kepala Cabang lll Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Jonisdar Ali, S.Sos, M.M., Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora), Kabupaten Lambar Drs Dahlin, M.Pi, Camat Way Tenong Nowo Wibawono, M.Pd.

Ketua Komite SMAN 1 Way Tenong Ulul Azmi Soltiansa, S.H., Uspika Way Tenong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Masyarakat, para kepala sekolah (kepsek) dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di kecamatan itu, Peratin Mutar Alam Sutro Hamid, Peratin Karang Agung Junaedi Sopantono, A.Md., serta wali murid siswa kelas XII. 

Rangkaian kegiatan berlangsung meriah dengan ragam atraksi yang disajikan siswa, mulai dari seni tari tradisional dan modern hingga pentas seni oleh Sastra Dan Seni Teater Waytenong.

Dalam sambutannya Supandi, S.Pd, M.M., Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa didik yang dari awal tahapan kegiatan pelepasan bersama Osis yang telah sukses menyelenggarakan acara tersebut. 

Pihkanya menyampaikan sekolah itu, Tahun ini berhasil meluluskan siswa 100 persen dengan total kelulusan 260 anak didik jurusan IPA Dan IPS. 

Bahkan sebanyak 77 siswa akademik dan non akademik lulus ke perguruan tinggi (Universitas), tiga diantaranya masuk Fakultas Pendidikan Kedokteran. 

"Prestasi yang ditorehkan anak-anak saya anggap prestasi nasional karena diantara yang lolos fakultas kedokteran di Universitas di Bali," terangnya.

Selain itu prestasi yang baru diraih meloloskan Sepuluh siswa mengikuti seleksi Olimpiade Siswa Nasional (OSN) untuk maju ke tingkat Provinsi Lampung. 

"Prestasi yang anak-anak torehkan berkat kerja keras dewan guru SMAN 1 Way Tenong yang luar biasa," tegasnya.

Pada pelepasan itu Supandi, jika keluarga besar SMAN 1 Waytenong mengembalikan 260 siswa kepada orang tua, setelah tiga tahun di bimbing. Dan berharap di masa mendatang siswa dapat kembali dengan membawa kesuksesan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: