Mantap, Pemkab Lambar Raih WTP ke-13 Berturut Turut Tanpa Catatan

Mantap, Pemkab Lambar Raih WTP ke-13 Berturut Turut Tanpa Catatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat, Rabu (17/8/5/2023) kembali memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-13 kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Lampung.

Predikat Opini WTP ke 13 kali secara berturut turut terhadap laporan keuangan APBD Tahun Anggaran 2022 itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Yusnadewi, S.E, M.Si., Ak., CA., CSFA  kepada Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M didampingi Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Kepala BPKD Okmal dan Inspektur Sudarto di  Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Jalan Pangeran Emir M Noor No.11 B, Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung.

Saat dikonfirmasi setelah menghadiri penyerahan predikat opini WTP tersebut, Pj Bupati Nukman menyampaikan rasa syukurnya atas predikat yang didapat Kabupaten Lampung Barat untuk yang ke-13 kalinya tersebut. 

"Alhamdulilah Kabupaten Lampung Barat meraih penghargaan WTP ke 13 kalinya dari BPK RI, tanpa catatan," ungkap Nukman, Rabu (17/5/2023).

BACA JUGA:SMAN 1 Way Tenong Lepas 260 Siswa TP 2023, Jonisdar Apresiasi Prestasi yang Ditoreh

Nukman menyampaikan hasil yang didapat tidak terlepas dari kerja keras semua jajaran Pemkab Lambar.  

"Opini WTP ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh BPK RI atas laporan keuangan, ini menjadi suatu hal yang patut kita syukuri dan banggakan sebab kita bisa membuktikan bahwa kinerja tim Pemkab Lampung Barat masih tetap terjaga," kata dia.

Dengan diraihnya penghargaan WTP ini, Nukman berharap penggunaan anggaran tetap sesuai dengan aturan dan tidak menabrak regulasi yang ada. 

"Dengan diraihnya WTP ini harus dijadikan sebagai motivasi agar kita terus bekerja lebih baik lagi, agar kedepan Lampung Barat bisa menghasilkan prestasi lain dan terus mempertahankan apa yang sudah di dapat selama ini," tegas Nukman.

BACA JUGA:Uang Kertas Kuno 100 Rupiah Masih Jadi Buruan Pencinta Barang Antik dengan Harga Fantastis

"Jadikan ini sebagai motivasi agar bisa bekerja lebih baik lagi, bisa memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh masyarakat, baik dari segi ketransparanan perencanaan, pengelolaan anggaran, serta pelaksanaan untuk mencapai yang lebih baik lagi," sambungnya.

Seraya menambahkan, penghargaan WTP ini didedikasikan bagi seluruh masyarakat Lampung Barat yang selama ini telah memberikan dukungan penuh terhadap Pemkab Lambar.

"Keberhasilan dan penghargaan yang kita dapat selama ini, kita dedikasikan untuk seluruh masyarakat Lampung Barat, sebab tanpa dukungan semua masyarakat seluruh keberhasilan ini tentu tidak akan bisa kita capai," tutup Nukman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: