Pelaksanaan Latsar CPNS 2021 Dipastikan Tahun Ini

Pelaksanaan Latsar CPNS 2021 Dipastikan Tahun Ini

Ilustrasi PNS-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), kini masih menunggu jadwal pelaksanaan pelatihan dasar (Latsar) bagi seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan pihaknya telah melakukan pendaftaran pelaksanaan Latsar CPNS tahun 2021 itu, sekarang tinggal menunggu jadwal dari Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kita pastikan Latsar untuk seluruh CPNS angkatan 2021 itu akan dilaksanakan pada tahun ini, semua tahapan sudah kita laksanakan tinggal menunggu jadwal pelaksanaanya lagi,” kata dia.

BACA JUGA:Pekon Mekarjaya Tingkatkan Sinergitas Aparatur dengan Rakor Bulanan

Dijelaskannya, CPNS yang diangkat pada tahun 2021 lalu baru akan menjalani Latsar pada tahun ini, sehingga saat ini seluruh CPNS tahun 2021 yang berjumlah 101 orang belum sepenuhnya menjadi PNS.

“Belum Dilaksanakannya Latsar kepada seluruh CPNS tahun 2021 lalu karena terkendala anggaran, sehingga saat ini seluruh CPNS itu belum berstatus sebagai PNS melainkan masih Calon PNS,” jelasnya.

Ditambahkannya, karena masih berstatus CPNS gaji yang diterima juga belum penuh 100 persen, sekarang gaji yang diterima CPNS masih 80 persen dari total gaji yang seharusnya diterima sesuai dengan golongannya.

BACA JUGA:Sukapura Jadi Lokasi Praktik Kebidanan Komunitas PPK Universitas Malahayati

“Seluruh CPNS tahun 2021 itu akan menerima gaji penuh setelah tahapan sebagai CPNS selesai dan di tetapkan sebagai PNS, begitu juga dengan penghasilan lainnya seperti tambahan penghasilan pegawai (TPP) hingga tunjangan hari raya (THR) belum bisa diberikan,” terangnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2021 lalu, sebanyak 98 orang CPNS dinyatakan lulus ditambah tiga orang CPNS lulusan sekolah tinggi transportasi darat (STTD).

“Jadi total penambahan CPNS tahun 2021 sebanyak 101 orang, semuanya telah bertugas di sejumlah instansi pemerintahan di lingkungan Pemkab Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: