Pekon Mekarjaya Tingkatkan Sinergitas Aparatur dengan Rakor Bulanan

Pekon Mekarjaya Tingkatkan Sinergitas Aparatur dengan Rakor Bulanan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kapasitas kinerja aparatur Pemerintah Kecamatan gedung Surian Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) rutin bulanan.

Dari pantauan media ini Senin (15/5) dalam acara yang dipimpin langsung Peratin Dede Suherli tersebut turut hadir pendamping Desa selamat Putra, S.E., dan seluruh aparatur kon mulai dari kasih Kaur maupun para pemangku.

Pada kesempatan itu Dede jelaskan dalam rakor tersebut banyak poin yang dibahas baik dalam kinerja aparatur hingga program yang dilaksanakan. 

"Dalam rakor ini kita  membahas banyak hal mulai dari kinerja aparat hingga program kegiatan pekon, diantaranya kendala yang terjadi serta rencana untuk kegiatan berikutnya," terang pihaknya.

BACA JUGA:Sukapura Jadi Lokasi Praktik Kebidanan Komunitas PPK Universitas Malahayati

Pada kesempatan itu Dede tekankan aparatur untuk dapat bekerja maksimal sebagaimana tugas dan fungsi masing-masing karena jika ada permasalahan di satu bidang akan berimbas pada pokok lainnya, sehingga koordinasi menjadi sarana anyar bidang dalam menyelesaikan tugas. 

"Himbauan yang saya selalu tekankan dalam rakor adalah aparat merupakan abdi negara yang ditugaskan di pekon dengan arahan peratin. Jadi profesionalitas harus tetap dijunjung tinggi," jelasnya.

Sedangkan dikatakan Selamat Putra, perlunya kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan, karena itu jangan sampai terjadi ketimpangan. Dan jika ada masalah untuk dimusyawarahkan secara mufakat.

Apalagi dalam membantu kinerja pemerintah pekon, pemerintah juga menempatkan petugas berkompeten salah satunya pendamping lokal desa (PLD) maupun pendamping desa, camat, aparat kepolisian, TNI dan kesehatan dan banyak lagi lainnya, sesuai dengan sektor masing-masing.

BACA JUGA:Delapan Ekor Sapi di Pesbar Diindikasikan Terinfeksi LSD

"Ketika ada masalah yang terjadi seperti kendala terhadap pelaporan, maupun bidang fisik, keamanan, kesehatan hingga sosial dan agama, banyak petugas non aparatur pekon yang memiliki kompetensi dalam mencarikan solusi," ujar dia.

Putra juga memberikan apresiasi terkait upaya koordinasi yang terus ditingkatkan di pekon tersebut khususnya. 

"Mengingat di Pekon Mekarjaya aparatur yang terbentuk baru 2022, yakni di bawah kepemimpinan peratin baru, konsolidasi dan konsultasi menjadi modal dalam mendewasakan pemerintahan pekon," tandas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: