Anggaran Rp42 Miliar Disiapkan untuk Infrastruktur Jalan di Lambar

Anggaran Rp42 Miliar Disiapkan untuk Infrastruktur Jalan di Lambar

Kepala DPUPR Lambar Ir. Hi. Ansari--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengingat keterbatasan anggaran, Pemkab Lambar secara bertahap akan melaksanakan peningkatan, rehabilitasi dan pembangunan sejumlah ruas jalan baik ruas jalan kabupaten maupun ruas jalan lingkungan yang ada di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Ansari mengungkapkan Pemkab Lambar awalnya sebelum penataan anggaran telah menganggarkan dana untuk penanganan infrastruktur jalan sebesar Rp40,907 miliar namun setelah dilakukan penataan anggaran sesuai dengan PMK No212/2022 maka dianggarkan sebesar Rp42,257 miliar lebih, itu artinya ada penambahan dana sekitar Rp1,350 miliar. 

BACA JUGA:Randis Gubernur Lampung Menunggak Pajak, Ini Penjelasannya

“Anggaran sebesar Rp42,257 miliar itu untuk penanganan 78 ruas jalan kabupaten, jalan lingkungan serta jembatan,” ungkap Ansari, Selasa (9/5/2023).

Ia mengungkapkan, puluhan ruas jalan di Kabupaten Lambar yang akan ditangani tahun ini, yaitu antara lain ruas jalan Pagar Dewa-Lumbok, ruas jalan Sebarus-Padang Dalom, ruas jalan Waymengaku-Komplek Perumahan Pemda,  ruas jalan Sedampah-Teba Pering, ruas jalan Sumber Alam-Trimulyo, ruas jalan Basungan-Sidodadi, ruas jalan Negara Ratu-Sukamarga, serta ruas jalan lingkungan Pekon Purawiwitan, dan ruas jalan SMPN 1 Liwa-Seranggas. 

BACA JUGA:Pemkab Lambar Anggarkan Rp16,776 Miliar untuk Penanganan Bencana

Kemudian, pembangunan jalan Kubuliku Pampangan (Sinarsari-Pampangan), ruas jalan Kenali-Kembahang, serta rehabilitasi jalan lingkar Kota Liwa serta pembangunan jembatan Way Ringkih tepatnya ruas jalan Bungin-Mutar Alam.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar membenarkan bahwa Pemkab Lambar telah menganggarkan dana setelah penataan anggaran sesuai dengan PMK No212/2022 sebesar Rp42,257 miliar untuk infrastruktur jalan. 

BACA JUGA:Video Siswa SMPN 6 Banjit Palak dan Pukul Adik Kelasnya Viral, Orang Tua Korban Lapor Polisi

Agustanto berharap dengan adanya peningkatan, pembangunan dan rehabilitasi sejumlah ruas jalan di Kabupaten Lambar akan mempermudah akses transportasi masyarakat.

“Sebenarnya masih ada ruas jalan yang mengalami kerusakan namun karena keterbatasan anggaran maka penanganannya akan dilakukan secara bertahap,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: