Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKS Lambar Targetkan Lima Kursi di 2024

Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKS Lambar Targetkan Lima Kursi di 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Barat, resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan diusung pada Pemilu 2024, sekaligus menjadi Parpol pertama yang mendaftarkan Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, Senin (8/5/2023).

Ketua DPD PKS Lampung Barat Sucipto mengungkapkan, jumlah Bacaleg yang akan diusung pada pesta demokrasi lima tahunan tahun 2024 mendatang berjumlah 31 orang, yang tersebar di lima daerah pemilihan (Dapil).

BACA JUGA:Dua Pejabat Lambar Ikut Seleksi Terbuka JPTP Pemprov Lampung

"Ada empat kuota yang tidak terisi, itu di Dapil tiga dari kuota delapan orang itu hanya terisi enam orang, kemudian Dapil V dari kuota lima orang hanya terisi tiga orang," ungkap Sucipto.

Proses pencalonan kader-kader terbaik PKS tersebut, kata dia, sudah melalui berbagai tahapan di partai, yang mengacu kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), yang tentunya telah memenuhi syarat dan kriteria dalam proses penerimaan Bacaleg.

BACA JUGA:Kuota Calon Jemaah Haji Kabupaten Lampung Barat Kemungkinan Bertambah

"31 Bacaleg yang kami usung pada Pemilu 2024 merupakan kader-kader terbaik, dan diantara kader yang kami daftarkan ini terdapat satu kader yang juga mantan anggota DPRD Lambar dan juga mantan pengurus dari Partai Gerindra, yakni Hi. Harun Roni yang bergabung ke PKS dan maju untuk Bacaleg Dapil tiga," ujarnya.

Sehingga dengan mengusung kader-kader terbaik tersebut, lanjut Sucipto, maka pihaknya menargetkan satu fraksi penuh atau lima kursi di DPRD Lambar pada periode 2024-2029.

BACA JUGA:Ini Dampak Positif dan Negatif dari Fenomena La Nina

"Periode 2019-2024 ada dua kursi  di Lampung Barat, dengan komposisi yang kita coba untuk maksimal, dengan 31  calon yang kita tawarkan ke masyarakat maka kita targetkan satu fraksi penuh, atau lima kursi atau satu orang per Dapil," imbuhnya.

Sementara Nopiyadi, anggota DPRD Lambar dari PKS menyampaikan ucapan terimakasih kepada partai yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju kembali.

BACA JUGA:4 Orang Terpapar Virus Difteri, Belalau akan Gelar Imunisasi Massal ORI

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PKS yang telah meminta saya dan Rofi Komsen untuk kembali mencalonkan untuk periode 2024-2029. Target kami bagaimana tidak hanya mempertahankan dua kursi, tetapi bagaimana kami menambah kursi," kata Nopiyadi.

Dengan resminya PKS mendaftarkan Bacalegnya di KPU sekaligus menjadi Parpol pertama yang mendaftar, maka ia berkeyakinan PKS  memiliki peluang untuk menjadi Parpol pertama di Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: