Petugas Rutan Krui Temukan Ini Saat Penggeledahan Blok Kamar Hunian

Petugas Rutan Krui Temukan Ini Saat Penggeledahan Blok Kamar Hunian

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali melakukan penggeledahan atau razia di seluruh blok kamar hunian dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) termasuk kamar wanita, pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Jumat (5/5).

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Jonli Oswan, mengatakan, kegiatan itu melibatkan staf pengelolaan, staf pelayanan tahanan, dan staf KPR serta petugas regu jaga.

“Razia yang dilaksanakan terhadap WBP dan semua kamar hunian di Rutan Krui ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan ketertiban Rutan Krui,” katanya.

BACA JUGA:Bupati Saipul Mbuinga Dukung Pelaksanaan Rapimnas dan HUT I PJS

Selain itu, kata dia, juga untuk menghindari kemungkinan jika terjadi adanya barang-barang yang dilarang di dalam Rutan Krui. 

Dalam pelaksanaan penggeledahan di seluruh blok kamar hunian WBP ini juga dilakukan secara menyeluruh dan juga teliti dengan memeriksa semua seluk beluk kamar hunian, termasuk penggeledahan semua WBP, baik pria maupun wanita. 

Sehingga, semua benda-benda terlarang yang disembunyikan WBP itu benar-benar bisa diketahui.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat, Gerhana Bulan Penumbra Bakal Terjadi di Langit Indonesia

“Selama pelaksanaan razia ini ada beberapa barang-barang yang kita temukan dari dalam kamar hunian WBP tersebut antara lain kaleng bekas, dan korek gas masing-masing sebanyak tiga buah,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, lima buah benda tajam, 12 buah tali temali dan satu buah sendok stainless steel. 

Sedangkan untuk barang-barang terlarang lainnya seperti narkoba dan handphone tidak ditemukan. 

BACA JUGA:Bantuan Kegiatan P2L Bersumber dari DAK Non Fisik Nihil

Artinya, untuk barang terlarang tersebut nihil di dalam kamar hunian Rutan Krui ini. 

Meski begitu, pihaknya tetap akan memaksimalkan kegiatan razia ini, sehingga kedepan kondisi maupun situasi di Rutan Krui ini tetap kondusif, tertib dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: