Masuk Sekolah Pasca Lebaran, Disdikbud Pesbar Minta Sekolah Tingkatkan Disiplin

Masuk Sekolah Pasca Lebaran, Disdikbud Pesbar Minta Sekolah Tingkatkan Disiplin

Ilustrasi-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Besok, seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat kembali aktif melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM). Hal tersebut setelah dua pekan menjalani libur lebaran tahun 2023.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) meminta seluruh peserta didik dan tenaga pendidik agar meningkatkan kedisiplinan pasca libur lebaran itu.

BACA JUGA:Rusak Parah, Warga Namai Jalur Waspada-Sekincau ‘Wisata Seribu Lubang’

Kadisdikbud Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan di hari pertama masuk sekolah setelah libur lebaran, pihaknya telah menghimbau seluruh sekolah agar kembali aktif melaksanakan kegiatan di sekolah.

“Semua warga sekolah mulai dari guru hingga siswa kita minta untuk masuk sekolah seperti biasa, tidak ada yang menambah libur,” kata dia.

BACA JUGA:Peringatan Hari Buruh Nasional, Ratusan Massa Gelar Aksi dan Sampaikan Sejumlah Tuntutan

Dijelaskannya, pihaknya sudah meminta seluruh sekolah agar mengawasi seluruh guru dan siswa agar kembali aktif melaksanakan kegiatan di sekolah pasca libur lebaran tahun 2023.

“Kita sudah meminta kepala sekolah agar memantau kedisiplinan baik guru maupun siswa, hal itu agar tidak ada yang menambah libur apalagi tanpa keterangan,” jelasnya.

BACA JUGA:Polda Lampung Terjunkan Ratusan Personel, Amankan Perayaan Keuskupan di Gereja Ratu Damai

Dikatakannya, pada hari pertama masuk sekolah pasca libur lebaran itu, pihaknya tidak akan melaksanakan monitoring kedisiplinan guru dan siswa, karena bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten Pesbar ke 10.

“Besok akan ada agenda untuk peringatan HUT Kabupaten Pesbar ke 10, jadi kita tidak melaksanakan monitoring langsung ke sekolah, tapi kita sudah berpesan kepada seluruh kepala sekolah agar dapat meningkatkan kedisiplinan,” ujarnya.

BACA JUGA:Temui Massa Aksi, Pemprov Lampung Jamin Tuntutan Buruh Sampai ke Pemerintah Pusat

Menurutnya, pada hari pertama masuk sekolah setelah libur lebaran, pihaknya meminta sekolah agar kembali aktif untuk melaksanakan KBM. 

 

“Hari pertama masuk sekolah setelah lebaran, sekolah bisa melaksanakan KBM sesuai dengan jadwal di masing-masing kelas,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: