Harga Bumbu Dapur Pasca Lebaran Masih Tinggi

Harga Bumbu Dapur Pasca Lebaran Masih Tinggi

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Harga bahan pokok Bumbu Dapur pasca lebaran masih tinggi seperti pada Pasar Bambu Kuning Bandar Lampung. 

Seperti pantauan Medialampung.co.id Harga kebutuham Bumbu dapur di pasar tradisional Bandar Lampung masih tergolong tinggi sehabis Lebaran Idul Fitri 2023.

Dari beberapa harga bumbu dapur seperti Bawang Bombay, Cabai rawit, dan Bawang merah disertai juga dengan Bawang putih Terpantau masih sangat tinggi.

BACA JUGA:Jajaran Polres Pringsewu Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024

Saat ditanya salah satu Pedagang yang bernama Nurhaifah di Pasar Bambu Kuning Bandar Lampung yang menjual bahan bumbu dapur menyampaikan semua jenis Bawang harga masih cukup tergolong tinggi dari sekitaran H-2 Menjelang Lebaran Kemarin. 

Ia adalah Bawang Merah dan Bawang Bombay sampai saat ini masih tergolong tinggi di harga Rp50 ribu per kilogram, Bawang putih masih di kisaran Rp40 ribu/kg. 

Cabai rawit dan Cabai cablak setan masih di kisaran harga Rp45 ribu/kg, hingga Rp50 ribu/kg, Cabai Hijau besar Rp30 ribu sedangkan untuk harga cabai merah sendiri masih stabil di harga Rp35 ribu/kg.

BACA JUGA:Polres Way Kanan Selidiki Laporan Aksi Begal, Ternyata…

"Dan dari semua jenis bahan dapur atau pun seperti cabai Bawang harganya masih relatif tinggi sejak pasca H-2 Lebaran kemarin," Kata Nurhaifah, Rabu sore (3/5).

Penjelasannya, ia selaku pedagang dan pedagang lain nya belum ada penurunan harga bumbu-bumbu dapur sampai hari ini seperti cabai Bawang dan yang lain nya. 

Mereka juga menyetok barang seperti Bawang cabai hanya sedikit karena memang barangnya mahal dan masih tinggi sampai hari ini. 

BACA JUGA:Camat Belalau: Peran Peratin Dibutuhkan untuk Sukseskan FKP Regsosek di Tingkat Pekon

Ia menyampaikan tahun ini beda karena lonjakan harga cabai tidak terlalu tinggi seperti pada bila dibandingkan dengan tahun yang lalu yang mana tembus sampai dengan Rp100 ribu per kilonya bahkan sempat lebih juga untuk beberapa jenis cabai sendiri seperti cabai merah dan hijau.

Sedangkan untuk jenis sayuran juga masih tinggi, Timun di jual dengan harga Rp10 ribu/kg yang sebelumnya di harga Rp6 ribu saja dan sekarang naik di Harga Rp8 ribu/kg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: