Polda Lampung Terjunkan Ratusan Personel, Amankan Perayaan Keuskupan di Gereja Ratu Damai

Polda Lampung Terjunkan Ratusan Personel, Amankan Perayaan Keuskupan di Gereja Ratu Damai

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung lakukan pengamanan dalam rangka perayaan tahbisan uskup keuskupan di Gereja Ratu Damai, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Senin (1/5).

Dalam menjaga stabilitas kerukunan, keamanan umat yang menjalankan ibadah agar tetap aman dan nyaman, bersamaan dengan Tahbisan Keuskupan Tanjung Karang terpilih Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmaja. 

BACA JUGA:Temui Massa Aksi, Pemprov Lampung Jamin Tuntutan Buruh Sampai ke Pemerintah Pusat

Polda Lampung melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan ratusan personil Polisi untuk mengamankan perayaan tahbisan keuskupan, pengaman berlangsung dari hari kemarin saat pelaksanaan ibadah menjelang keuskupan.

"Tugas kepolisian berdasarkan undang-undang salah satunya adalah untuk menjamin keselamatan dan keamanan warga negara Indonesia khususnya yang sedang menjalani ibadah," kata Zahwani Pandra Arsyad Kabid Humas Polda Lampung

BACA JUGA:Aksi May Day, Buruh Sampaikan 5 Tuntutan ke Pemprov Lampung

Menurut Pandra dimanapun berada kehadiran petugas kepolisian melambangkan kehadiran negara.

Kepolisian wajib melindungi warga negara yang akan melaksanakan aktivitas termasuk aktivitas keagamaan dengan tujuan agar umat bisa melaksanakan ibadah secara leluasa.

BACA JUGA:Way Kanan Waspada Banjir, 3 Rumah Warga Lembasung Tergenang Luapan Kali Asun

"Bahwa Polda Lampung telah mempersiapkan sebanyak 370 Personil untuk memastikan keamanan dan kelancaran berlangsungnya acara tahbisan keuskupan yang berlangsung di gereja Ratu Damai yang dihadiri oleh Uskup dari dubes Vatikan Piero Pioppo," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: