Mesin Pompa Rusak, Penjualan BBM Jenis Pertamax di SPBU Liwa Sementara Terhenti

Mesin Pompa Rusak, Penjualan BBM Jenis Pertamax di SPBU Liwa Sementara Terhenti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kerusakan komponen pendorong  pada mesin pompa di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat menyebabkan  penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax untuk sementara terhenti.

Pengelola SPBU Liwa, Dedi Aryansah mengatakan, kerusakan mesin pompa  itu terjadi pada mesin pengisi BBM jenis Pertamax. 

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Capai 98 Persen

Kerusakan terjadi beberapa hari lalu dan saat ini pihaknya masih menunggu komponen alat pengganti.

"Alat pengganti sudah kita pesan, mudah-mudahan hari ini datang dan besok proses pemasangan sehingga lusa sudah kembali beroperasi," ujarnya.

BACA JUGA:Tokoh Way Tenong Sikapi Tragedi Kekerasan di Puskesmas Pajar Bulan

Untuk stok BBM jenis pertamax sendiri, lanjutnya, saat ini masih ada sekitar 4000 liter. Begitupun dengan pasokan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar yang juga dipastikan aman.

"Sejak awal memasuki lebaran Idul Fitri pasokan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar masing-masing ada penambahan dari 8 ribu liter menjadi 16 ribu liter perhari dan kebutuhan memang meningkat tajam hal itu terlihat dari antrian yang terjadi," pungkasnya seraya memastikan bahwa saat ini kebutuhan BBM masih tercukupi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: