Tokoh Way Tenong Sikapi Tragedi Kekerasan di Puskesmas Pajar Bulan

Tokoh Way Tenong Sikapi Tragedi Kekerasan di Puskesmas Pajar Bulan

Kunjungan Aleg Suharlan ke Puskesmas Pajar Bulan setelah tragedi penganiayaan dokter jaga oleh pasien--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tragedi indikasi penganiayaan dokter (dr) Carel Triwiyono yang bertugas di Puskesmas Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat beberapa waktu lalu, diharapkan menjadi pelajaran bagi semua pihak baik masyarakat maupun petugas medis.

Hal itu disampaikan oleh Camat Way Tenong Nowo Wibawono, M.Pd., pihaknya berharap semua unsur dapat mengambil hikmah atas kejadian tersebut, seperti halnya masyarakat yang datang melakukan pengobatan untuk bersabar tatkala tengah berobat, begitu juga petugas medis untuk juga bersabar dan profesional ketika menghadapi pasien yang datang dengan berbagai karakter. 

Sementara anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan Suharlan, S.Ag., yang sangat menyayangkan terkait kejadian yang dilakukan oleh oknum yang keduanya merupakan warga Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Pihaknya setelah mengetahui dan melihat video penganiayaan, langsung menyambangi puskesmas tersebut dan berkoordinasi dengan pihak puskesmas yang disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Minarni, S.Km, M.Kes. guna mendapatkan keterangan langsung kronologi kejadian penganiayaan tersebut. 

BACA JUGA:Hadiri Pesta Panjat Pinang Pekon Bakhu, Pj Bupati Lambar Disambut Antusias Ribuan Sekura

Pihaknya menyebutkan proses hukum dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pasalnya dalam tugas dokter tentunya telah melaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Masyarakat juga melakukan pengobatan berharap dapat pulih dari sakit yang diderita. 

"Dokter memberikan pengobatan dan terkait hasil dari pengobatan yang dilakukan jelas membutuhkan proses, begitu juga pasien yang mengharapkan kesembuhan dari sakit yang dialami," ajak pihaknya.

Suharlan juga berharap kejadian itu jadi cerminan kedepannya bagi pasien maupun petugas nakes. "Harapan saya semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tandasnya. 

Sebelumnya Team khusus anti bandit (Tekab) 308 Presisi Polres Lambar Polda Lampung berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan terhadap korban yang tak Iain adalah seorang Dokter jaga Puskesmas Kelurahan Pajar bulan Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat, Selasa (25/04/2023).

BACA JUGA:Sempat Ganggu Lalu Lintas, Pohon Tumbang di Jalur Liwa-Krui Selesai Dibersihkan

Dokter jaga Puskesmas yang bernama Carel triwiyono (29), warga Kel. Desa Cempaka Putih Kec. Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten.

Adapun terduga pelaku penganiayaan berinisial AW (32) dan MH (41), yang keduanya merupakan warga Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Kejadian berawal pada hari Sabtu (22/04/2023) sekira Pukul 05.00 Wib, AW sebagai pasien datang ke Puskesmas Fajar Bulan Kec. Way Tenong Kab. Lampung Barat dengan keluhan nyeri Ulu hati, kemudian dokter jaga Carel Triwiyono memberikan obat sesuai keluhan dan standar operasional prosedur (SOP) Puskesmas kepada (AW) yang saat itu masih mengeluh sakit di bagian Ulu Hati.

Dokter Carel yang menjadi korban penganiayaan tersebut menjelaskan kepada keluarga pasien bahwa obat obatan sudah diberikan kepada (AW) dan kita observasi, tunggu obatnya bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: