Bahas Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1444, Polres Lambar Gelar Rakor Lintas Sektoral

Bahas Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1444, Polres Lambar Gelar Rakor Lintas Sektoral

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng priyantho, S.IK.,MH memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H di Aula Rupatama Polres Lambar, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati BidANG Pemerintahan dan Kesra Ronggur L. Tobing S.IP M.Si, Kasdim 0422/LB Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, Kasi Pidum Kejari Lambar Rahmat Effendi S.H M.H, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lampung Barat Paisol S.H M.H, para camat dan peratin.

BACA JUGA:27 KPM desa Margodadi Terima BLT DD Periode Januari-Maret

Di kesempatan itu, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan bahwa Kunci sukses pelaksanaan operasi ketupat tahun 2022 lalu yaitu sinergitas dan kolaborasi dari stakeholder dan instansi terkait pemangku kepentingan.

“Kami mengajak kepada seluruh hadirin Rakor, mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung operasi ketupat yang akan kita laksanakan agar berjalan dengan aman dan lancar tanpa halangan apapun,” ungkapnya.

BACA JUGA:Menolak Beri Uang, Pegawai PLN Tewas Ditembak

Selanjutnya terkait kegiatan budaya sekura atau pesta topeng rakyat yang akan dilaksanakan pasca hari raya idul Fitri. Hal tersebut dapat memicu kemacetan arus lalu lintas, sehingga aparat pekon sebagai panitia diminta untuk memaksimalkan persiapan dalam memfasilitasi pergelaran budaya sekura di pekon masing-masing.

“Persiapan harus matang, seperti halnya Panitia dapat mempersiapkan kantong-kantong parkir, pengalihan arus lalu lintas yang nanti akan dibantu oleh Personil Polres Lambar. Untuk itu Rakor lintas sektoral ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan kita semua untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” tutupnya.

BACA JUGA:26 Pekon di Lambar Gaungkan Gelar Pesta Sekura Pada Lebaran Idul Fitri

Sementara, Pj Bupati yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Ronggur L. Tobing menyampaikan bahwa Dinas terkait di lingkungan Lambar dalam hal ini Dinas PUPR, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinkes, Dinas Pariwisata secara teknis siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pengamanan Mudik 2023 khususnya di Wilayah Kabupaten Lampung Barat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: