Soal Video Viral di TikTok Kritik Pembangunan Lampung, Ini Kata Wagub Nunik

Soal Video Viral di TikTok Kritik Pembangunan Lampung, Ini Kata Wagub Nunik

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik)--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasca viralnya video Tiktok pada akun TikTok Awbimax Reborn karena dalam berisi kritikan pembangunan Provinsi Lampung, Menyikapi hal tersebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan jika Pemerintah Provinsi Lampung sudah bekerja keras jalankan program. 

"Pembangunan di Indonesia ini persoalannya sama, dan Gubernur Lampung sudah bekerja keras terkait pembangunan, tahun ini saja Pemprov Lampung anggarkan Rp700 miliar untuk infrastruktur," kata Wagub Nunik saat dimintai keterangan di Lingkungan Kantor Gubernur Lampung, Rabu (12/4).

Menurutnya Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung khususnya yang menangani infrastruktur sudah bekerja siang - malam, jadi bukan rusak tidak dibangun, namun pengerjaan jalan membutuhkan proses dan tidak bisa semua jalan langsung diperbaiki. 

"Contoh misal jalan di Sidomulyo, setelah kepemimpinan Gubernur Arinal ada perubahan dan lebih baik, selain itu jalan Tulangbawang kami anggarkan juga perbaikan jalan. Jadi memang harus dilihat juga pekerjaannya jangan hanya jalan rusaknya saja," terangnya. 

BACA JUGA:Masa Depan Dunia Ada di Kehutanan?

Selain itu juga, Jalan di Rumbia, Lampung Tengah hingga Kotagajah, Metro pihaknya telah proyeksikan pengerjaan. "Kami (Kepemimpinan Arinal-Nunik) masuk pada Pemprov Lampung pada 2019, dengan defisit anggaran Rp1,7 triliun cukup besar jika dibandingkan dengan anggaran namun bisa sedikit demi sedikit lakukan perbaikan," jelasnya. 

Ia menjelaskan jika pihaknya fokus menangani dan memperbaiki. 

"Bahkan Gubernur bukan tidak ingin lakukan pembangunan Kotabaru yang megah tapi hati kami selaku pemangku kepentingan lebih bergerak untuk bangun jalan dan jembatan untuk masyarakat," terangnya. 

Menurutnya, jika dibandingkan pada 2019 jalan di Ryacudu seperti apa, tapi sekarang kondisinya sudah sangat baik. 

BACA JUGA:Miliki Tembakau Sinte, Dua Pemuda Diciduk Polisi

"Ini harus fair, bahkan urusan jalan Pintu Tol ke Ryacudu, padahal ini harus diurus dulu administrasi nya agar bisa masuk pengerjaan. Jadi butuh proses pengerjaan," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya Ansori, SH, MH., Advokat dan Penasehat Hukum pada Kantor Hukum Gindha Ansori Wayka – Thamaroni Usman dan Rekan melaporkan kepada Polda Lampung dan meminta Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika untuk menindak akun TikTok Awbimax Reborn karena dalam videonya yang diunggah telah menyudutkan Provinsi Lampung.

Dalam laporan yang diterima oleh Staf Kasetum Polda Lampung, M.Jasrun pada Senin (10/4) tersebut, Ansori menyatakan dirinya sebagai Putra daerah dan lahir di Lampung sangat keberatan atas video berdurasi selama 03.32 menit yang disebar oleh yang bersangkutan terkait analisis dengan konstruksi pemikiran yang jungkir balik dengan judul alasan "Kenapa Lampung Ga Maju-Maju" yang di share ke publik. 

"Dalam video yang itu tepatnya di menit ke 00.12, yang bersangkutan ini menyebut kata 'Dajjal'. Dan dia mengaku berasal dari Provinsi Lampung," jelas Ansori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: