Dinas PMK Way Kanan Beri Pembekalan Panitia Pilkakam

Dinas PMK Way Kanan Beri Pembekalan Panitia Pilkakam

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan melalui Dinas Pemberdayaan Kampung (PMK) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan pembekalan kepada panitia pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Way Kanan.

Hal itu dilakukan setelah ditetapkannya Jadwal Tahapan Pemilihan Kepala Kampung Serentak Tahun 2023, sekaligus untuk penyatuan persepsi sesuai Ketentuan tentang Tata Cara dan Mekanisme Proses Pemilihan Kepala Kampung. 

Pada Selasa (11/4/2023) Dinas PMK Way Kanan melakukan Sosialisasi dan pembekalan untuk dua Kecamatan yaitu Kecamatan Baradatu dan Gunung Labuhan yang digelar di Baradatu dengan diikuti oleh panitia pilkakam yang akan menggelar pilkakam di dua Kecamatan tersebut. 

BACA JUGA:Jenguk Penderita Kanker Mulut, Dandim 0422/LB Ulurkan Bantuan untuk Pengobatan

BACA JUGA:Disdikbud Pesisir Barat Gelar Sosialisasi Akreditasi

Untuk kecamatan Barasatu terlihat hadir panitia pilkam dari Kampung, Gedung Pakuon, kampung Bumi Merapi, Kampung Cugah, Kampung Banjarmasin, Kampung Banjar Agung, sementara dari Kecamatan Gunung Labuhan terlihat panitia pilkakam dari Kampung Negeri Mulyo Kampung Kayu Batu dan Kampung Bengkulu Jaya. 

Camat Baradatu Pawit Abimaba, M.Pd meminta kepada panitia agar seluruh proses tahapan pilkakam, mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan dan perhitungan suara hingga penetapan berjalan dengan baik, aman dan lancar. 

Ia berharap mulai dari tahapan persiapan harus diikuti oleh semua pihak yang terlibat didalamnya dengan berpedoman pada aturan yang telah dikeluarkan. Terutama pada saat pembentukan panitia pemilihan Kepala Kampung. 

BACA JUGA:Fraksi Golkar Soroti Foto Mantan Bupati dan Wabup yang Belum Diganti

BACA JUGA:Meski Membahayakan, Lubang di Jalan Dekat Terminal Liwa Baru akan Ditangani Usai Lebaran

“Pembentukan panitia adalah bagian penting dalam tahapan persiapan penyelenggaraan pilkakam. Saya menegaskan agar tidak ada yang bermain-main dengan aturan. Terutama dalam pembentukan KPPS Pilkakam maupun dalam pelaksanaan tugas,” pungkas Pawit. 

Di tempat yang sama Sekretaris Dinas PMK Way kanan Ketut Artike, S.STP, mendampingi Kadis Ixuan Akhmadi, S.Sos meminta kepada panitia pemilihan kepala kampung agar selalu menjaga situasi tetap aman dan kondusif sehingga tidak menimbulkan konflik pribadi.

“Saya juga memohon kepada peserta sosialisasi kiranya dapat mengikuti kegiatan dengan baik karena panitia Pilkakam Kabupaten akan memberikan materi serta bekal kepada panitia pilkakam untuk melaksanakan pemilihan kepala kampung sesuai dengan proses dan mekanisme yang ada dengan berpedoman kepada peraturan Bupati Nomor 40 tahun 2022 sehingga pilkakam serta di Kabupaten way kanan dapat berjalan dengan aman dan lancar," tegas Ketut.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: