Disdikbud Pesisir Barat Gelar Sosialisasi Akreditasi

Disdikbud Pesisir Barat Gelar Sosialisasi Akreditasi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bekerjasama dengan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Lampung, melaksanakan kegiatan sosialisasi Akreditasi, di SMPN 2 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (11/4/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Kabid Dikdas Paud dan PNFI, Erik Putra AR, S.Pd., mendampingi Kadisdikbud Kabupaten setempat, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., perwakilan BAN PAUD dan PNF Provinsi Lampung, tim asesor serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erik Putra AR, menyampaikan bahwa, hingga kini Disdikbud Pesbar tetap mengupayakan agar lembaga pendidikan seperti PAUD, dan juga pendidikan non formal lainnya yang ada di Pesbar ini semuanya telah terakreditasi. 

BACA JUGA:Fraksi Golkar Soroti Foto Mantan Bupati dan Wabup yang Belum Diganti

Untuk itu, di tahun 2023 ini kembali dilaksanakan kegiatan sosialisasi akreditasi tersebut, dengan begitu mudah-mudahan secara bertahap nanti semua lembaga PAUD dan juga Pendidikan Non Formal di Pesbar ini sudah terakreditasi.

“Pelaksanaan akreditasi itu tentu dilakukan bertahap, untuk itu dalam kegiatan sosialisasi ini agar dapat dipahami oleh para peserta,” ujarnya.

Sedangkan, kata dia, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini sebanyak 40 orang guru terdiri dari 38 guru dari lembaga dan dua orang dari organisasi mitra yakni IGTK dan Himpaudi. 

BACA JUGA:Meski Membahayakan, Lubang di Jalan Dekat Terminal Liwa Baru akan Ditangani Usai Lebaran

Pihaknya juga mengimbau agar lembaga yang masuk kuota tahun ini, agar komitmen untuk mengikuti penilaian akreditasi itu hingga selesai.

“Sehingga proses lembaga (PAUD dan PNF) yang belum akreditasi itu setiap tahunnya berkurang, karena memang dalam pelaksanaan akreditasi tersebut dilakukan bertahap,” jelasnya.

Erik menambahkan, Disdikbud Pesbar mengharapkan agar lembaga juga dapat memahami betapa pentingnya akreditasi untuk kemajuan pendidikan yang ada di Kabupaten Pesbar ini. 

BACA JUGA:Camat Batu Ketulis Monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SMP

Untuk itu, secara bertahap mudah-mudahan semua lembaga di Pesbar ini segera menyandang akreditasi. Karena akreditasi juga bertujuan untuk kearifan lembaga PAUD dan juga PNF itu sendiri. 

Terlebih saat ini lembaga yang berkualitas salah satunya harus sudah terakreditasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: