Gandeng Pedagang Takjil DPD Garpu Pesbar Bagikan Ribuan Takjil Gratis

Gandeng Pedagang Takjil DPD Garpu Pesbar Bagikan Ribuan Takjil Gratis

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Restorasi pedagang UMKM (Garpu), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan yang berada di Pasar Tengah, Kelurahan Pasar Kota Krui, Kabupaten Pesbar pada Jumat (7/4).

Kegiatan tersebut melibatkan belasan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang biasa menjajakan dagangan berbuka puasa di sepanjang Jalan Lintas Barat (Pesbar) di wilayah tersebut.

Ribuan takjil dibagikan dalam kegiatan tersebut. Hal itu karena DPD Garpu Pesbar memborong semua dagangan pelaku UMKM yang berada di sekitar tugu Merdeka itu.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Terjunkan Personel untuk Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Almasih

BACA JUGA:DPS Pemilu 2024 di Pesbar Sebanyak 120.888 Pemilih

Ketua DPD Garpu Pesbar Muhammad Emil Lil Ardi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan Garpu Pesbar dalam mendukung pelaku UMKM yang ada di kabupaten setempat.

“Saat ini bertepatan dengan bulan puasa, jadi kami membeli dagangan pelaku UMKM berupa takjil untuk dibagikan kepada masyarakat yang melintas di ruas jalan nasional ini,” kata dia.

Dijelaskannya, sebagai organisasi sayap dari Partai Nasdem yang bergerak di bidang pengembangan pedagang dan UMKM, pihaknya memiliki kewajiban untuk membantu pelaku UMKM di kabupaten setempat.

BACA JUGA:PD Salimah Lambar Gelar Khotmil Qur’an dan Berbagi Sejuta Takjil

BACA JUGA:Peratin Anggi Komandoi Gotong Royong Lingkungan Pekon Srimenanti

“Dalam melaksanakan bagi-bagi takjil ini, DPD Garpu tidak menyiapkan sendiri, melainkan melibatkan pelaku UMKM yang memang sudah terbiasa berjualan di sepanjang jalan ini,” jelasnya.

Pihaknya berharap, apa yang dilakukan oleh DPD Garpu Pesbar tersebut bisa bermanfaat bagi para pedagang dan pelu UMKM, begitu juga dengan masyarakat sasaran.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini bisa bermanfaat untuk pelaku UMKM, paling tidak kami dari Garpu bisa membantu UMKM agar bisa terus berkembang dengan membeli langsung produk mereka,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: