Manfaat Buah Nangka Bagi Tubuh Kita

Manfaat Buah Nangka Bagi Tubuh Kita

Ilustrasi-tangkapan layar-

Medialampung.co.id - Nangka itu selain bagus Gizinya Nutrisinya  dan itu juga sehat untuk badan kita. 

Nangka adalah buah yang identik dengan  iklim Tropis. Selain itu juga memiliki rasa yang manis dan baunya yang khas mulai  dari buah hingga daunnya bisa dimanfaatkan untuk Tubuh kita.

Manfaat Nangka memiliki  kontribusi besar dalam kesehatan tubuh kita diantaranya Kanker dan Penurunan Berat Badan

Nangka sendiri semakin populer saat  ini karena penelitian dan studi tentang buah  ini terus mengungkapkan terobosan-terobosan kesehatan yang semakin banyak Berikut ini adalah Manfaatnya Buah  nangka bagi kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam di Sejumlah Pasar di Bandar Lampung Turun

Pertama adalah Mencegah dan Melawan Kanker

Buah Nangka mengandung zat Isolavon Fitonutrien  Lignin dan Saponi yang dapat membantu Tubuh MENCEGAH KANKER.

Nangka yang kaya akan antioksidan dan Fitonutrien ditambah kandungan Vitamin C dapat mencegah dan menyembuhkan macam-macam kanker, seperti Kanker Paru-paru, Kanker Lambung, Kanker kulit dan lainnya.

Zat-zat tersebut bekerja dengan menangkal masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Radika bebas sendiri merupakan zat yang menjadi pemicu kanker.

BACA JUGA:Peratin Penggawa Lima Ilir Diduga Berhentikan Perangkat Pekon Tidak Sesuai Prosedur

 

Kedua Meningkatkan Imunitas Tubuh Kita

Kandungan vitamin C dalam buah nangka berperan sebagai Anti Bakteri serta memperkuat sistem  IMUNITAS TUBUH dan meningkatkan fungsinya.

Jika kekebalan tubuh terjaga dengan baik tubuh menjadi lebih sehat, terhindar dari serangan penyakit dan infeksi yang berbahaya.

 

Ketiga Mencegah Kerusakan Sel DNA

Selain berperan dalam mencegah perkembangan  sel kanker, rutin mengonsumsi nangka juga dapat membantu melindungi sel DNA dalam  tubuh kita.

Hal tersebut terjadi karena kandungan Antioksidan dalam buah nangka yang mencegah kerusakan sel-sel DNA karena serangan Radikas Bebas.

BACA JUGA:134 Pejabat dan 25 Anggota DPRD Pesbar Sampaikan LHKPN

 

Keempat Menjaga Pencernaan Kita Tetap Sehat

Menjaga pencernaan agar tetap sehat merupakan salah satu manfaat buah nangka bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan getah yang dimiliki  buah nangka dapat membersihkan usus dengan baik. Nangka juga melindungi usus besar dengan  menghilangkan bahan kimia Karsinogenik dari usus besar kita.   

Selain itu getah pada buah nangka  memiliki kandungan serat yang dapat menghilangkan racun yang terdapat pada sistem pencernaan kita, karena kandungan serat yang tinggi buah ini baik dikonsumsi seseorang yang tengah menjalankan diet.

 

Kelima Mencegah Kerusakan Kesehatan Kulit 

Kandungan antioksidan dalam buah nangka  memperlambat aktivitas radikal bebas dalam tubuh yang menjadi penyebab dari penuaan dini.

Buah ini juga baik dikonsumsi oleh seseorang yang banyak melakukan Aktivitas  di luar ruangan dan sering terpapar sinar (UV) Ultraviolet, polusi,dan asap kendaraan.

Uuntuk menikmati Manfaat buah Nangka bagi  kesehatan, pastikan mengonsumsi nangka  secukupnya. Sebab segala sesuatu yang berlebihan tidak akan baik.

BACA JUGA:Polres Pesbar Maksimalkan Program 'Tour de Masjid'

 

Keenam Mampu Menurunkan Berat Badan

Buah nangka ini memiliki manfaat yang  mampu menurunkan berat badan.

Manfaat nangka yang bebas lemak dan rendah kalori memungkinkan pelaku diet untuk mengonsumsinya dengan aman dan nyaman.

Selain itu buah nangka juga mengandung serat yang bisa membuat kenyang perut kita.

 

Ketujuh Pendukung Tulang

Manfaat nangka dari banyak segi ini bisa dijadikan suplemen kalsium yang baik untuk TULANG KITA.

Makan nangka sangat dianjurkan  karena memiliki Kalsium yang tinggi juga mengandung vitamin C dan magnesium yang membantu penyerapan kalsium.

BACA JUGA:Daya Beli Masyarakat di Pesisir Barat Masih Stabil

 

NAH, sekarang  pelajari selain tadi buah nangka sekarang  adalah apa sih Manfaatnya Daun Nangka.

Nangka ini sangat menarik sekali tidak hanya buah dan bijinya yang dapat dimanfaatkan tetapi daunnya pun bisa kita makan dan baik untuk tubuh kita

 

Manfaatnya daun nangka yang pertama adalah menjaga badan tetap sehat.

Daun Nangka bisa meningkatkan badan agar  tetap sehat. Kandungan dalam daun nangka dapat menstabilkan daya tubuh kita sendiri.

 

Manfaat daun nangka yang kedua adalah meningkatkan produksi ASI.

Manfaat daun nangka juga bagus untuk ibu Hamil, daun nangka mampu membantu meningkatkan produksi ASI yang dibutuhkan oleh si kecil.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Anggarkan 1 Kuota Beasiswa Kedokteran Gigi

 

Nah selanjutnya manfaatnya daun  nangka sebagai Detoksifikasi

Manfaat daun nangka dapat mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh kita sehingga daun nangka ini bagus untuk proses Detoksifikasi tubuh kita sendiri yang selama ini penuh dengan racun dan toksik toksit yang tidak bisa keluar.

 

Jadi secara keseluruhan Nangka sendiri adalah buah yang ajaib yang bagus untuk kesehatan, bukan hanya seringkali orang banyak bicara "Oh nangka Pak, Manis pak jangan makan Nangka karena bisa  Kencing Manis ....ah..." jangan didengerin lah ...... !

Nangka selain bijinya bermanfaat dagingnya juga baik  untuk kesehatan kita dan juga sekarang daunnya pun juga bisa sehat.

Makanya mulai hari ini jangan mengabaikan nangka itu sendiri, karena nangka selain bagus gizinya nutrisinya dan itu juga sehat untuk badan kita.

Hanya perlu diingat jangan makan nangka terlalu banyak. Persis seperti durian durian, kalau kita makan kebanyakan bisa jadi sakit.

Makan sepantasnya saja, nangka akan  bisa menyehatkan tubuh kita !

 

Apabila kita sakit  DOKTER lah yang akan bisa mengobati kita tapi kalau mau Hidup Sehat solusi terbaik nya dengan cara alami dong? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: