Pemkab Lambar Anggarkan 1 Kuota Beasiswa Kedokteran Gigi

Pemkab Lambar Anggarkan 1 Kuota Beasiswa Kedokteran Gigi

Ilustrasi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahun Anggaran (TA) 2023 Pemkab Lampung Barat hanya menyiapkan satu kuota beasiswa bagi pelajar yang lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) fakultas kedokteran dan kuota itu juga untuk dokter gigi

Pembatasan tersebut karena sekarang ini di kabupaten tersebut untuk petugas (pegawai) status dokter seperti dokter umum telah mencukupi, sedangkan yang masih kekurangan atau dibutuhkan yakni dokter gigi.

BACA JUGA:Pleno Rekapitulasi DPHP PPK Kebun Tebu Berjalan Lancar

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar Cahyani Susilawati menyebutkan seiring perkembangan zaman dan banyaknya putra-putri Lambar yang telah berhasil menempuh studi pendidikan fakultas kedokteran jalur mandiri, dan tenaga kesehatan dokter yang keterima ASN dari luar wilayah menjadikan tenaga dokter di fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit mencukupi. 

Maka dalam merealisasikan program beasiswa fakultas kedokteran Pemkab Lambar dibatasi dan diprioritaskan untuk jurusan fakultas kedokteran gigi.

BACA JUGA:Disbunnak Lambar Programkan Diversifikasi Tanaman Cabai-Jahe di Kebun Kopi

Pembatasan kuota itu juga sembari menuntaskan masa kuliah kepada Sebelas (11) orang mahasiswa kedokteran yang sebelumnya mendapatkan beasiswa dari Pemkab Lambar. 

Lanjut Cahyani dengan pembatasan itu, tentu bagi putra putri Kabupaten Lambar yang lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun ini Fakultas Kedokteran untuk dokter umum tidak mendapatkan lagi beasiswa tersebut.

BACA JUGA:481 Guru Honorer Diangkat Jadi PPPK

Kabar yang disampaikan Sekretaris Diskes tersebut sebagai jawaban atas pertanyaan warga tentang program beasiswa kedokteran yang menjadi program Pemkab Lambar di era kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin. 

Dimana pada SNBP tahun ini yang telah diketahui terdapat tiga orang lolos SNBP Fakultas Kedokteran dan ketiganya merupakan siswa didik SMA negeri 1 Waytenong.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: