Seleksi JPTP Selesai, Siapa Jadi Sekda Pesisir Barat?

Seleksi JPTP Selesai, Siapa Jadi Sekda Pesisir Barat?

Ilustrasi Lelang JPTP--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) telah selesai melaksanakan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilingkungan Pemkab setempat.

Kepala BKPSDM Pesbar Sri Agustini, S.Km., mengatakan proses lelang JPTP telah berakhir, proses seleksi tahap akhir yakni wawancara dan pemaparan makalah yang telah dilaksanakan pada Kamis (30/3) dan Jumat (31/3), lalu.

“Tahapan lelang JPTP dilingkungan Pemkab Pesbar untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dan jabatan Kepala Satpol PP-Damkar telah selesai dilaksanakan,” kata dia.

BACA JUGA:Bersama Warga Tekab 308 Polres Tanggamus Tangkap Tersangka Curas

BACA JUGA:Diduga Terlibat Bobol Warung, Seorang Pemuda di Pringsewu Ditangkap Polisi

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan lelang JPTP jabatan Sekda terdapat enam orang pejabat eselon II yang ambil bagian dengan rincian lima orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Pesbar dan satu orang pejabat eselon II dari Kabupaten Lampung Utara.

“Enam orang pejabat eselon II itu seperti Kepala Bappelitbangda Syaifullah, S.Pi, Kadis Kesehatan Tedi Zadmiko, S.Km., Bepala Bapenda Drs. Gunawan, M.Si., Kadis PRKP Ir. Armand Achyuni, Inspektur Inspektorat Henri Dunan, S.E., dan Kadis Ketahanan Pangan Lampung Utara Ilham Akbar, S.STP,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk jabatan Staf Ahli bupati bidang pemerintahan hukum dan politik seperti Analisis Sumber Sejarah pada Disdikbud Pesbar Dra. Henny Yulistiani Camat Way Krui Yurni Dewi, S. Pd dan Camat Karya Penggawa Wike Wijayanti, S.St.

BACA JUGA:Warga Serbu Pasar Murah di Parkiran Masjid Raya Airan

BACA JUGA:Ini Imbauan Pemkab Dalam Rangka HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10

“Kemudian jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia seperti Analisi Sumber Sejarah pada Disdikbud Pesbar Dra. Henny Yulistiani Kabag Kesra Suparmi dan Camat Pesisir Tengah Cahyadi Muis, sedangkan untuk jabatan Kasatpol PP-Damkar seperti Camat Way Krui Yurni Dewi, Camat Krui Selatan Suwarti dan Camat Pesisir Tengah Cahyadi Muis,” terangnya.

Ditambahkannya, dengan selesainya semua tahapan seleksi JPTP untuk empat jabatan dilingkungan Pemkab Pesbar tersebut, saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman hasil seleksi dari panitia seleksi (Pansel) Universitas Lampung.

“Hasil seleksi tahap akhir tersebut akan diumumkan nantinya, untuk jabatan Sekda akan diambil tiga besar dan akan diteruskan ke bupati untuk ditetapkan siapa nantinya yang akan menjadi Sekda Pesbar, begitu juga dengan tiga jabatan lainnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: